Sukses

Soal Hasil `Quick Count` Gerindra, Ahok Tak Terlalu Ambil Pusing

Ahok juga tak menargetkan kemenangan Partai Gerindra di TPS tempatnya memilih. Bahkan tak mengaku optimis Gerindra bisa menang di daerahnnya

Liputan6.com, Jakarta - Meski Partai Gerindra optimis meraih 20% suara dan masuk 3 besar, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau malah sebaliknya. Ia tak terlalu memikirkan hasil penghitungan quick count atau hitung cepat.

"Aku sih, kalau quick count, cuek aja. Dari dulu," ujar pria yang akrab disapa Ahok itu usai mencoblos di TPS 67 Kelurahan Pluit, Jakarta Utara, Rabu (9/4/2014).

Ahok juga tak menargetkan kemenangan Partai Gerindra di TPS tempatnya memilih. Ia bahkan tak mengaku optimis Gerindra bisa menang di daerahnya.

"Saya nggak tahu, saya belum belajar ilmu memprediksi. Politik itu bebas kan? Luber (Langsung, Umum, Bebas, Rahasia). Kita nggak tahu samping kita pilih mana," ujar Ahok.

Sementara Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo mengaku optimis meraih 20% suara pada Pileg 2014. Pasalnya, pada Pemilu 2009 Gerindra sebagai partai baru saja berhasil meraih kursi di parlemen. Ia juga yakin Gerindra masuk di 3 besar parpol pada pemilu kali ini.

Pileg 2014 hari ini digelar serempak di seluruh Indonesia. Pemerintah juga menetapkan sebagai hari libur nasional agar dapat menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) terdekat. (Yus Ariyanto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.