Sukses

BPN Sebut Tidak Ada Pembicaraan soal Bagi-Bagi Jabatan dari Kubu Jokowi

Liputan6.com, Jakarta - Capres Joko Widodo atau Jokowi dikabarkan menawarkan sejumlah jabatan kepada kubu pasangan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno jika pihaknya memenangkan Pilpres 2019. Formasinya, ada dua kursi menteri, satu pimpinan MPR dan dua posisi di Dewan Pertimbangan Presiden.

Namun, pihak Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga membantah ada tawaran tersebut. Menurut Koordinator Jubir BPN Dahnil Anzar Simanjuntak, tidak ada pembicaraan khusus di internal timses Prabowo-Sandiaga soal tawaran tersebut.

"Tidak ada pembicaraan khusus seperti itu, saya nggak tahu persis," ujar Dahnil di Media Center Prabowo-Sandiaga, Jalan Sriwijaya, Jakarta Selatan, Senin (24/6/2019).

Menurut dia, Prabowo maupun Sandiaga belum bicara bagi-bagi jabatan. Keduanya masih fokus dengan proses gugatan hasil Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi.

"Sampai dengan detik ini terkait kompromi, terkait dengan bagi-bagi jabatan atau apa pun itu sama sekali belum terpikir oleh Pak Prabowo dan Bang Sandi," kata Dahnil.

2 dari 3 halaman

Tawaran Jokowi

Sebelumnya, Jokowi dikabarkan bakal melakukan rekonsiliasi dengan pihak yang kalah di Pemilu 2019 seandainya memenangkan kontestasi tersebut. Dia disebut menyiapkan sejumlah kursi menteri untuk partai yang mengusung pasangan capres Prabowo-Sandiaga, yaitu Partai Gerindra.

Namun, kuat dugaan bahwa soal rekonsiliasi ini baru akan dimatangkan setelah keluarnya putusan MK akhir pekan ini.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Ahda Bayhaqi

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Menanti Akhir Jokowi Vs Prabowo di Ujung Palu Konstitusi
Artikel Selanjutnya
Di KTT ASEAN, Jokowi Dorong Peningkatan Potensi Kawasan Maritim