Sukses

Ketua DPR Harap Tak Ada Kerusuhan saat MK Putuskan Gugatan Sengketa Pilpres

Bamsoet bersyukur para elit politik banyak yang memanfaatkan seoptimal mungkin momentum lebaran sebagai sarana menjalin komunikasi politik.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Bambang Soesatyo berharap tidak ada aksi yang berujung pada kerusuhan saat  momen pengumuman hasil sengketa Pilpres 2019 di MK. Dia yakin Hari Raya Idul Fitri dapat menjadi momentum mencegah terjadinya hal itu.

"Kita berharap nanti pada saatnya pengumuman MK sudah tidak ada lagi keributan-keributan yang berarti karena sudah dikomunikasikan secara politik dalam suasana lebaran," ujar Bambang dalam open house yang digelar dikediamannya, Jalan Widya Chandra III, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (5/6/2019).

Dia bersyukur para elite politik banyak yang memanfaatkan seoptimal mungkin momentum lebaran sebagai sarana menjalin komunikasi politik.

"Jadi momentum lebaran ini, kita bersyukur para elite politik memanfaatkan momentum lebaran ini untuk menjalankan komunikasi politik dan ternyata menggembirakan karena suasananya cair," ucap pria yang biasa disapa Bamsoet itu. 

Dalam kesempatan itu, dia juga menjelaskan sejumlah target prioritas DPR pasca-lebaran yang harus diselesaikan, di antaranya menyelesaikan beberapa undang-undang yang masih terbengkalai.

"Menyelesaikan undangan-undang, ada banyak, baca saja statement saya sebelum lebaran. Ada banyak, Komisi III aja ada empat, Komisi I ada tiga, saya gak hafallah. Banyak, banyak mau kerja cepet menyelesaikan undang-undang yang banyak," pukas Bamsoet.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gelar Open House

Ketua DPR RI itu diketahui menggelar open house Lebaran Idul Fitri 1440 H di rumah dinasnya, Jalan Widya Chandra III, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Pantauan Liputan6.com, acara open house itu mulai digelar pada pukul 16.00 WIB. Terlihat para tamu sudah mulai memadati kediaman Bamsoet.

Bamsoet mengungkapkan bahwa momen itu adalah murni untuk silahturahmi tanpa ada embel-embel politik. "Inikan forum lebaran, jadi tidak ada kepentingan lain selain silaturahmi," katanya.

Bamsoet terlihat menyalami para tamu undangan. Ia mengenakan kemeja putih lengan panjang. Ia nampak tanpa lelah melayani para tamu untuk berfoto bersama dirinya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.