Sukses

Nuansa Merah Jambu di TPS Cililitan yang Menangkan Ahok 100 Persen

Liputan6.com, Jakarta Antusiasme warga Jalan Bakti, RT 04 RW 08, Cililitan, Jakarta Timur dalam menggunakan hak suaranya pada Pemilu 2019 terlihat tinggi. Terutama di TPS 83 yang pada saat Pilkada DKI Jakarta memenangkan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok 100 persen.

Mereka terlihat bersabar menunggu giliran nama mereka dipanggil. Bagaimana tidak, satu calon pemilih bisa berada di bilik suara mulai dari 5 hingga 10 menit.

Pada Pemilu 2019 kali ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menentukan Pemilihan Presiden (Pilpres) berbarengan dengan Pemilihan Legislatif (Pileg). Setidaknya ada lima kertas suara yang harus dicoblos calon pemilih.

Para petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) 83 juga terlihat kompak. Mereka mengenakan polo shirt berwarna pink. Rata-rata petugas KPPS di sini adalah wanita.

Seorang warga sekitar yang tak mau disebutkan namanya mengaku yakin jika pasangan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin akan meraih suara lebih banyak dibanding pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

"Di sini markas PDI Perjuangan," terang dia, Rabu (17/4/2019).

Namun dia tak takin pasangan Jokowi-Ma'ruf akan meraih suara 100 persen di TPS 83 ini. "Ya kita enggak tahu (apakah Jokowi-Ma'ruf akan menang 100 persen). Tapi yang jelas ini markasnya PDI Perjuangan," kata dia.

 

 

* Ikuti Hitung Cepat atau Quick Count Hasil Pilpres 2019 dan Pemilu 2019 di sini

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: