Sukses

Jokowi Yakin Raih Suara 60 Persen di Karawang

Jokowi yakin target tersebut bisa tercapai berkat militansi pendukungnya di Karawang yang memadati Stadion Singaperbangsa.

Liputan6.com, Jakarta Capres petahana Joko Widodo atau Jokowi mengungkit kekalahannya di Karawang dengan hanya mengantongi suara 40 persen pada Pilpres 2014. Namun, kali ini Jokowi menargetkan bisa mendapatkan suara 60 persen.

Apalagi, Jokowi dibantu tokoh ulama Karawang bernama KH Junaedi Al Baghdadi, atau dikenal Abah Junaedi, yang merupakan pimpinan Pondok Pesantren Al Baghdadi Rengasdengklok, Karawang, Jawa Barat.

"Tadi saya sampaikan Bah (Abah Junaedi), ini kalau Kabupaten Karawang tidak dapat minimal lebih dari 60 persen, Abah Junaedi tanggung jawab, dan seluruh jemaahnya ikut tanggung jawab," kata Jokowi terkekeh saat kampanye akbar di Stadion Singaperbangsa Karawang, Jawa Barat, Selasa (9/4/2019).

Jokowi yakin target tersebut bisa tercapai berkat militansi pendukungnya di Karawang yang memadati Stadion Singaperbangsa. Jokowi berterima kasih kepada pendukungnya yang hadir dari berbagai latar belakang. Mulai kaum buruh, ibu-ibu Muslimat NU, elemen partai dan relawan Jokowi-Ma'ruf.

Jokowi pun mengajak ramai-ramai tunjuk satu jari sebagai tanda setuju untuk menggapai target tersebut.

"Saya meyakini InsyaAllah minimal 60 persen. Artinya nanti boleh saja, kalau hasilnya 65 tidak apa-apa, 70 tidak apa-apa, 80 persen tidak apa-apa, tapi minimal 60 persen, tunjuk jari lagi," tuturnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Optimistis Menang

Wakil Ketua merangkap Ketua Harian Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Moeldoko, tak mempermasalahkan hasil survei Voxpol Center Research & Consulting yang baru dirilis hari Selasa, 9 April 2019.

Dalam survei itu, jarak elektabilitas Jokowi-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno semakin menipis. Moeldoko mengaku pihaknya akan terus bekerja keras merebut suara pada sisa massa kampanye.

Wakil Ketua merangkap Ketua Harian Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Moeldoko tak mempermasalahkan hasil survei Voxpol Center Research & Consulting yang baru dirilis hari Selasa, 9 April 2019.

Dalam survei itu, jarak elektabilitas Jokowi-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno semakin menipis. Moeldoko mengaku pihaknya akan terus bekerja keras merebut suara pada sisa massa kampanye.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini