Sukses

Fadli Zon Yakin Pengalaman Militer Prabowo Beri Keuntungan pada Debat Capres

Fadli Zon mengatakan, tidak ada persiapan khusus yang dilakukan Prabowo Subianto untuk menjalani debat keempat Pilpres 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Fadli Zon mengatakan tidak ada persiapan khusus yang dilakukan calon presiden Prabowo Subianto untuk menjalani debat keempat Pilpres 2019. Menurut dia, dalam debat dengan tema ideologi, pemerintahan, kemananan dan hubungan internasional ini, Prabowo akan lebih banyak berimprovisasi.

"Saya kira ini bagian dari Pak Prabowo bukan hanya menguasai teori tapi yang mengalami gitu ya. Saya kira itu nanti lebih banyak spontanitas dari Pak Prabowo," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (28/3/2019).

Fadli mengatakan Prabowo sangat menguasai materi pertahanan dan kemananan. Lanjutnya, dengan pengalaman Prabowo di militer justru akan memberi keuntungan dalam debat capres melawan Jokowi.

"Saya kira itu sangat menguntungkan ya. Tapi Pak Prabowo kan orang yang sangat santun orang yang elegan dan pasti akan menghadirkan sebuah debat yang presidential," ungkapnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berbasis Data

Politikus Partai Gerindra ini juga yakin Prabowo akan memberikan debat berbasis data yang nyata. Bukan data atau konsep yang salah.

"Ya bukan debat managerial. Jadi debat presidential itu ya debatnya itu elegan dan juga bicara tentang satu filosofis. Konsep atau visi misi bukan data-data, yang kemudian data-datanya pun salah gitu," ucapnya.

Debat keempat Pilpres 2019 hanya akan diikuti calon presiden. Debat tersebut akan dilaksanakan di Hotel Sangrila, Jakarta, pada Sabtu 30 Maret 2019.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.