Sukses

Jokowi Naik Sepeda Ontel ke Acara Deklarasi Alumni Jogja

Saat menuju ke Stadion Kridosono, Jokowi disambut oleh atraksi kesenian Reog Mahesa Nempuh Kraton Ngiyom pimpinan budayawan Bramantyo dan kuda lumping.

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo atau Jokowi dan istrinya Iriana mengendarai sepeda ontel menuju lokasi kegiatan "Deklarasi Alumni Jogja SATUkan Indonesia" di Stadion Kridosono Yogyakarta, Sabtu (23/3/2019).

Jokowi tiba di boulevard Universitas Gadjah Mada (UGM) yang berjarak sekitar dua kilometeri dari Stadion Kridosono. Dia mengenakan jaket dan kaus putih bertuliskan "Alumni Jogja SATUkan Indonesia", Iriana juga mengenakan kaus yang sama.

Sepanjang jalan, beberapa warga berusaha mendekat untuk bersalaman dan berswafoto dengan Jokowi. Demikian dilansir Antara.

Saat menuju ke Stadion Kridosono, Jokowi disambut atraksi kesenian Reog Mahesa Nempuh Kraton Ngiyom pimpinan budayawan Bramantyo dan kuda lumping, orkestra gamelan oleh Djaduk Ferianto dan seniman Yogyakarta lainnya.

Di dalam Stadion Kridosono juga ada pasar kangen dan photo booth. Di luar stadion, akan disediakan dua layar LED, sehingga para peserta yang tidak dapat masuk ke stadion dan mendekati panggung utama dapat menyaksikan berbagai kegiatan dari layar tersebut.

Andy F Noya akan bertindak sebagai pembawa acara dan memandu rangkaian acara deklarasi. Sementara, aktor kawakan Slamet Raharjo akan membacakan puisi Gus Mus.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sempat Melayat

Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo atau Jokowi melayat ke rumah duka Wakil Direktur Relawan Tim Kampanye Nasional (TKN) Muhammad Yamin, di Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

Jokowi didampingi sang istri Iriana, dan Seskab Pramono Anung dan istri tiba di rumah duka di Kompleks Batan, Desa Maguwoharjo, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Sabtu (23/3/2019 )sekitar pukul 08.25 WIB.

"Innalillahi wainna illaihi rojiun, telah berpulang ke Allah SWT, bapak M Yamin yang merupakan ketua relawan kita dan kita tidak menyangka memang sebelumnya kalau kita melihat dalam rapat sehat saja," kata Jokowi seusai melayat di rumah duka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.