Sukses

Dukung Prabowo-Sandiaga, Erwin Aksa Mengaku Tak Bantu Dana Kampanye

Pilihan Erwin Aksa mendukung Prabowo- Sandiaga Uno berseberangan dengan Partainya, Golkar yang telah menyatakan dukungan kepada Jokowi dan Ma'ruf Amin.

Liputan6.com, Jakarta - Politikus Partai Golkar Erwin Aksa menyatakan dukungannya kepada pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Keputusan Erwin itu dilatarbelakangi persahabatan dirinya dengan Sandiaga.

Meski demikian, Erwin mengklaim tidak ikut atau mencari dana kampanye capres cawapres nomor 02 itu.

Diketahui, selain sebagai politisi, berdasarkan situs Bosowa.co.id, Erwin merupakan salah satu President Commissioner dari Bosowa Corporation, yang memiliki segudang anak perusahaan ternama. Bahkan, kekayaannya terlihat saat dia meminjamkan helikopternya untuk Anies Baswedan, di awal-awal pengangkatannya sebagai Gubernur DKI.

"Saya enggak terlibat kalau pendanaan kampanye," ucap Erwin Aksa saat dikonfirmasi Liputan6.com, Selasa (19/3/2019).

Dia berkelit dukungannya hanya sebagai bentuk perkawanan. Dan berusaha agar 02 bisa berhasil menang di Pilpres 2019.

"Pasti support tentunya, supaya berhasil," pungkas dia.

Sebelumnya, Erwin menegaskan keputusannya itu atas nama pribadi dan bukan keputusan partai. Dia juga mengaku tidak pernah menggunakan atribut Partai Golkar untuk mengkampanyekan Prabowo-Sandi.

Diketahui partai berlambang pohon beringin itu, sudah menyatakan dukungan ke paslon nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf. Jelas ini berbeda dengan sikap Erwin Aksa, yang notabenenya Golkar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukungan di Pilkada DKI

Langkah ini bukan pertama kalinya bagi Erwin. Dia pernah bermanuver saat Golkar memberikan dukungan untuk Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat di Pilkada DKI, justru Erwin mendukung Anies Baswedan-Sandiaga Uno. 

"Pilihan saya ini adalah pilihan pribadi dan dalam hal kampanye dan sosialisasi Capres-Cawapres selama ini saya tidak pernah mengatasnamakan dan menggunakan atribut Partai Golkar," ungkap Keponakan Wakil Presiden Jusuf Kalla ini.

 

Saksikan Video Piilihan Berikut Ini: 

  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.