Sukses

JK Berharap Debat Pilpres Ma'ruf Vs Sandi Berlangsung Menarik

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) berharap debat pilpres ketiga yang menampilkan cawapres Ma'ruf Amin dengan Sandiaga Uno, berlangsung menarik.

"Saya kira kedua-duanya siap, tapi ya kita tunggu saja, mudah-mudahan menarik," kata JK di Bandung seperti dilansir Antara, Minggu (17/3/2019).

Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Jokowi-Ma’ruf ini mengatakan tidak ikut serta dalam memberikan pelatihan atau  persiapan debat kepada Ma"ruf Amin.

"Sudah ada timnya sendiri," kata JK.

Usai melakukan kunjungan kerja di Bandung, Jawa Barat, Wapres kembali ke Jakarta pada Minggu siang.

JK dijadwalkan akan menghadiri acara Konsolidasi TKN H-30 Pilpres 2019 sekaligus nonton bareng debat cawapres di Hotel Borobudur Jakarta, Minggu malam.

2 dari 2 halaman

Penambahan Pengamanan

Polri meningkatkan pengamanan debat calon wakil presiden yang akan berlangsung malam ini. Hal itu sebagai antisipasi terjadinya insiden yang tidak diinginkan, seperti ledakan yang sebelumnya terjadi saat debat berlangsung.

"Kalau ring 1 kan ada pengamanan dari Paspampers, kalau ring 2 itu ada TNI Polri, kalau ring 4 Polri aja. Lalu Lintas, Sabara, kami perkuat di ring 4," tutur Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Plaza Timur Senayan, Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu (17/3/2019).

Penambahan personel di ring 4 bekerja sama dengan Dinas Perhubungan dan petugas Command Center Senayan untuk saling bantu memantau kondusivitas jalannya debat cawapres.

"Dan juga kita manfaatkan kerja sama dengan dinas bagian CCTV itu," jelas Dedi.

Diketahui, Polda Metro Jaya bersama TNI dan Pemprov DKI Jakarta akan menurunkan sebanyak lima ribu personel gabungan. Lokasi debat sendiri masih sama yakni di Hotel Sultan dengan tema tentang pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial dan budaya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Umat Muslim Jakarta akan Segera Memiliki Masjid Apung, Rumah Ibadah Megah nan Unik
Artikel Selanjutnya
Jokowi: Pak JK Lebih Cerah Wajahnya Setelah Tak Jadi Wapres