Sukses

Prabowo: Kita Bicara Industri 4.0 tapi Belum Bisa Membela Petani

Liputan6.com, Jakarta - Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto mengapresiasi pernyataan capres 01 Jokowi yang mempunyai visi bagus dalam menyambut perkembangan industri masa depan.

Namun demikian, dia menyayangkan tumbuhnya sektor industri tidak dibarengi dengan kesejahteraan rakyat, khususnya para petani. 

"Kita bicara perkembangan industri 4.0, tapi belum bisa bela petani-petani kita. Kita enggak bisa jamin harga pangan terjangkau,” ujar Prabowo dalam debat capres kedua di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2/2019).

Dia pun mengingingkan agar ke depan, perkembangan industri 4.0 dapat dibarengi dengan ketahanan pangan yang kuat dengan kebijakan tanpa impor dari negara mana pun.

"Kita bicara industri 4.0. Kita bisa bicara pangan tanpa impor-impor dari manapun,” ucap Prabowo.

 

 

2 dari 2 halaman

Disiarkan Langsung

Debat capres 2019 kembali digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI. Debat kedua ini disiarkan Liputan6.com secara live streaming pada Minggu 17 Februari 2019 di tautan ini.

Debat kedua yang hanya akan dijalani para capres ini, KPU akan memperbanyak interaksi antarkandidat. Debat kedua capres kali ini dibagi dalam enam segmen. 

Pertama berupa penyampaian visi-misi, segmen kedua dan ketiga berupa pertanyaan dari tim panelis. Kemudian, segmen keempat berupa debat eksploratif dengan pemantik diskusi berupa tayangan video singkat yang disiapkan tim panelis.

Pada segmen kelima, kedua capres saling mengajukan pertanyaan bebas dan segmen keenam pernyataan penutup.