Sukses

Sambangi Sumbar, Ma'ruf Amin Targetkan Menang di Basis Suara Prabowo

Liputan6.com, Jakarta - Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin memulai kunjungannya ke Sumatera Barat (Sumbar) hari ini. Sejumlah tempat akan dikunjunginya.

Ma'ruf yang hadir di Bandar Udara Internasional Minangkabau (BIM), langsung disambut Tim Kampanye Daerah Jokowi-Ma'ruf wilayah Sumbar, dan para relawannya. Kedatangannya juga diawali dengan tarian Gelombang.

Ma'ruf menegaskan, kehadirannya ke Sumbar ingin mendulang suara. Pada Pilpres 2014 lalu, Jokowi kalah suara dengan Prabowo Subianto di Sumbar. Pada Pilpres 2014 lalu, Jokowi hanya meraih 23,08 persen suara. Sedangkan Prabowo bersama pasangannya, meraih 76,92 persen.

"Tentu kita ingin meraih suara yang besar. Pokoknya bisa menanglah di Sumatera Barat. Menangnya berapa itu soal lain. Lebih besar lebih bagus," ucap Ma'ruf di BIM, Padang Pariaman, Sumbar, Kamis (7/2/2019).

Dia meyakini, kondisi di Sumbar sekarang berbeda dengan Pilpres 2014 lalu. Hal inilah yang membuat bisa meraih kemenangan.

"Targetnya menang di Sumatera Barat, yang dulu Pak Jokowi memang kalah. Tapi hari ini sudah berubah. Karena itu 2019 ini, Jokowi-Ma'ruf Amin harus menang," pungkas Ma'ruf Amin.

2 dari 3 halaman

Temui Jemaah Tariqah

Ma'ruf akan mengawali kunjungannya ke Payakumbuh. Dia dijadwalkan bertemu dengan Jemaah Tariqah, Payukumbuh.

Selain itu, ada pula silaturahmi dengan keluarga Syekh Ahmad Khatib Al Minangkabawi, ziarah ke makan Syekh Sulaiman Ar-Rasuli, dan bersilaturahmi dengan keluarga Bung Hatta di rumah kelahiran Bung Hatta di Bukittinggi.

Ma'ruf juga diagendakan bertemu dengan relawan ,hingga memberikan kuliah umum di UIN Imam Bonjol.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Ma'ruf Amin: BJ Habibie Telah BerinvestasiĀ Masa Depan untuk Indonesia
Artikel Selanjutnya
Seruan Putra Ma'ruf Amin, Gus Syauqi di Konferensi III Mahasiswa Muslim Pascasarjana