Sukses

TKN: Orang Sekaliber Mbah Moen Tak Mungkin Dukung Prabowo

Dia meminta kepada para pengusaha agar memastikan bahwa mereka mendukung Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Abdul Kadir Karding menegaskan KH Maimoen Zubair secara simbolik mendukung capres petahana Joko Widodo. Karding mengatakan video yang mendoakan Prabowo hanya framing.

"Bahwa ada doa yang beredar menyebut Pak Prabowo, bisa jadi itu framing, yang menurut saya framing terlalu berlebihan dan malu-maluin," ujar Karding kepada wartawan, Sabtu 2/ Februari 2019.

Ketua DPP PKB itu mengatakan, secara logika tidak mungkin Mbah Moen mendukung Prabowo saat ada Jokowi.

"Saya kira logikanya orang sekaliber mbah Maimoen tak akan mungkin memberikan dukungan langsung ke pak Prabowo disamping pak Jokowi," kata Karding.

Karding menyebut Mbah Moen juga sudah melakukan klarifikasi. Ia mendukung Jokowi dalam Pilpres 2019. Begitu juga ponpes Al Anwar asuhannya.

"Mbah Maimoen sudah sampaikan klarifikasi dan tabayyun terhadap sikap beliau, begitu pula Ponpes Al Anwar juga menyampaikan sikap beliau," katanya.

Karding juga menyayangkan framing yang dibuat kubu Prabowo-Sandiaga. Seharusnya bisa kampanye dengan mengandalkan kerja dan prestasi

"Sehingga untuk menang, enggak perlu dengan cara-cara inilah, menang aja dengan kerja, prestasi, kampanye lebih baik lagi, jangan yang remeh-temeh, yang berselancar di atas hal-hal yang tak penting," tandasnya.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi