Sukses

Pesan Ma'ruf Amin untuk Para Kiai Jakarta Barat

Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin hari ini bersilaturahmi dengan para kiai di Jakarta Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin hari ini bersilaturahmi dengan para kiai Jakarta Barat. Pertemuan ini diawali dengan mendengar ceramah dari Ketua nonaktif Majelis Ulama Indonesia itu.

Acara dimulai sekitar pukul 05.15 WIB, di Rumah Situbondo, Jakarta Pusat. Dalam kesempatan itu, Ma'ruf Amin menyampaikan untuk selalu menjaga keutuhan sesama umat dan bangsa.

Jangan sampai menumbuhkan rasa permusuhan. "Kita ini tidak boleh saling bermusuhan," ucap Ma'ruf di lokasi, Selasa (6/11/2018).

Dia menuturkan, Nahdlatul Ulama telah mengeluarkan prinsip ukhuwah.

"Ukhuwah itu saudara. Ukhuwah Nahdiyah, yaitu sesama NU, Ukhuwah Islamiah sesama Islam, Ukhuwah Watoniyah sesama bangsa, Ukhuwah Insaniah sesama manusia," ungkap Ma'ruf.

Dia menegaskan, ini upaya NU untuk tidak melahirkan gerakan-gerakan yang merusak, karena belakangan ini ada upaya-upaya untuk menggunakan cara kekerasan.

"Ini murni NU yang mengeluarkan. Ini cara kita agar gerakan tidak merusak. Sekarang ada upaya-upaya untuk mengembangkan aliran keras," pungkas Ma'ruf Amin.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.