Sukses

Jokowi-Ma'ruf Amin Optimistis Raih 70 Persen Suara di Banten

Ma'ruf Amin yakin dia dan Jokowi bisa menang di Banten pada Pemilu 2019 karena dirinya adalah putra Banten.

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amien menargetkan memperoleh dukungan suara 70 persen di Banten pada Pilpres 2019 mendatang.

Dalam acara deklarasi ribuan Pendekar Banten dan Relawan Banten Bersatu (RBB) di Kota Serang, Banten, Ma'ruf bersama pasangannya, Joko Widodo atau Jokowi, menyatakan pihaknya optimistis bisa mendulang banyak suara di Bumi Jawara karena dirinya merupakan putra Banten.

"Karena cawapresnya putra Banten, makanya wajib milih Jokowi. Minimal 70 persen," seru Ma'ruf Amien di GOR Maulana Yusuf, Kota Serang, Banten, Sabtu (3/11/2018).

Keturunan Syekh Nawawi Al-Bantani ini menegaskan dia akan mengubah perolehan suara Jokowi di Pilpres 2019, yang sempat kalah dari Prabowo pada Pilpres 2014.

"Kalau menurut saya, Insyaallah Banten menang, karena ini baru dikonsolidasi. Dulu memang kalah, tapi sekarang kalah sedikit. Besok menang sedikit, lusa menang banyak," terangnya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Keyakinan Jokowi

Optimisme yang sama juga disampaikan Jokowi. Ia mengaku semakin yakin bisa merebut suara terbanyak di Banten dengan dukungan dari ribuan Pendekar Banten dan RBB.

"Karena di sini (mendapatkan) dukungan (dari keluarga besar) Profesor almarhum Tubagus Chasan Sohib sudah satu. Pesan untuk pendekar Banten, berlatih terus, semangat terus. Jangan lupakan tradisi yang kita miliki," kata Jokowi, di tempat yang sama.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.