Sukses

Ke Yogyakarta, Ma'ruf Amin Temui Sultan HB X hingga Youtuber

Calon wakil presiden nomor urut 01, Ma'ruf Amin, dijadwalkan bersilaturahmi dengan sejumlah elemen masyarakat di Yogyakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Calon wakil presiden nomor urut 01, Ma'ruf Amin, dijadwalkan bersilaturahmi dengan sejumlah elemen masyarakat di Yogyakarta, sejak Minggu (14/10/2018) hingga Senin 15 Oktober.

"Insyaallah, saya hendak bersilaturahmi sekaligus memenuhi undangan masyarakat di Yogyakarta," kata Ma'ruf.

Dia akan bertemu dengan Sri Sultan Hamengkubuwono X, sejumlah tokoh Nahdatul Ulama (NU), warga pesantren, hingga relawan pendukungnya di Yogyakarta.

Tempat pertama yang akan dituju adalah Pondok Pesantren Krapyak. Di Pondok yang pernah dipimpin ulama kharismatik KH Ali Maksum itu, Ma'ruf Amin dijadwalkan bersilaturahmi dengan KH Atabik Ali Maksum, Ibu Nyai Ida Zainal Abidin, dan selanjutnya KH Najib Abdul Qodir.

Ma'ruf juga akan bersilaturahmi dengan para pengurus NU se-provinsi DI Yogyakarta. Setelahnya, silaturahmi bersama sejumlah Youtuber. Jadwal di hari pertama ini diakhiri Ma'ruf Amin yang merupakan merupakan Ketua Pengarah Masyarakat Ekonomi Syariah dengan menghadiri penutupan Jogja Halal Festival.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hari Kedua

Hari kedua, Ma'ruf akan bersilaturahmi ke kediaman Ngarso Dalem Sri Sultan Hamengkubuwono X. Dijadwalkan pertemuan kedua tokoh bangsa itu berlangsung hingga siang hari. Disambung pertemuan dengan Buya Syafii Maarif.

Selanjutnya, Ma'ruf akan bersilaturahmi dengan para kelompok relawan pendukung dan tim pemenangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin di Yogyakarta. Di dalamnya termasuk para calon anggota legislatif dari sembilan partai politik pendukung pasangan itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.