Sukses

80 Advokat Banten Siap Perangi Hoaks demi Jokowi-Ma'ruf Amin

Sebanyak 80 advokat menyatakan dukungannya kepada pasangan peserta Pilpres 2019, Jokowi-Ma'ruf Amin.

Liputan6.com, Serang - Sebanyak 80 advokat menyatakan dukungannya kepada pasangan peserta Pilpres 2019, Jokowi-Ma'ruf Amin. Mereka menamakan diri sebagai Barisan Advokat untuk Pemenangan Nomor 1 (Bravo 1).

Bravo 1 ini akan mengawal isu-isu yang beredar di kalangan masyarakat, terutama di media sosial. Mereka mengaku akan menyeret pihak-pihak yang menyebarkan hoaks ke jalur hukum.

"Kami akan melakukan upaya tegas dan jelas, agar isu yang meresahkan di masyarakat untuk dilakukan penindakan hukum. Kami sudah membentuk tim siber untuk memantau medsos," kata Ketua Bravo 1, Aminullah, usai deklarasi dukungan untuk Jokowi-Ma'ruf Amin, di Kota Serang, Sabtu (6/10/2018).

Mereka menolak segala bentuk kampanye kotor dan hoaks yang bertebaran melalui medsos, yang bisa mengakibatkan keresahan di tengah-tengah masyarakat. Terutama yang menyangkut Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Mengawal pemilihan Presiden, dengan suasana damai dan beradab, tanpa fitnah dan hoaks, yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa," ujar Aminullah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ajak Pendukung Prabowo-Sandi Berbuat Sama

Dia lalu mengajak seluruh masyarakat dan tim kampanye Prabowo-Sandi, untuk bersama menjalankan kampanye damai dan sejuk.

Kampanye Pileg dan Pilpres harus diisi dengan nuansa positif dan saling menjaga dari isu provokatif.

"Mengisi kegiatan kampanye dengan kegiatan positif yang bermanfaat, sebagai bagian dari pendidikan politik untuk rakyat," jelasnya.

 

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.