Sukses

Buntut Hoaks Dianiaya, Ratna Sarumpaet Dikeluarkan dari Timses Prabowo-Sandiaga

Fokus, Jakarta - Berita bohong atau hoaks Ratna Sarumpaet berujung pada pemberhentian yang bersangkutan sebagai juru kampanye nasional, Badan Pemenangan Nasional Pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. Keputusan pemberhentian itu dilakukan setelah Ratna mengaku berbohong soal tindakan penganiayaan terhadapnya.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Kamis (4/10/2018), dalam keterangan pers yang digelar di kediaman Calon Presiden Nomor Urut 02, Prabowo Subianto, di Jalan Kertanegara 04 Jakarta Selatan, menyampaikan permintaan maaf telah menyuarakan sesuatu yang belum diyakini kebenarannya.

Didampingi Sandiaga Uno, Prabowo juga meminta Ratna untuk mengundurkan diri sebagai juru kampanye nasional. Prabowo khawatir, apa yang dilakukan Ratna Sarumpaet akibat tekanan kejiwaan yang bersangkutan.

Sebelumnya, Ratna dikabarkan mengalami kekerasan fisik akibat dikeroyok. Ia menceritakan kepada keluarganya serta sejumlah pihak termasuk kepada Prabowo Subianto, yang direspon cepat calon presiden nomor urut 02 itu.

Belakangan, Ratna Sarumpaet mengaku luka lebam di wajahnya merupakan dampak dari operasi plastik. Ratna menyatakan sangat menyesal, ia meminta maaf lantaran telah melakukan kebohongan dan kebodohan. (Galuh Garmabrata)

Sandiaga Ungkap Strategi Prabowo Hadapi Debat

Tutup Video