Sukses

Sambutan Meriah Banser NU Tegal untuk Prabowo

Antusiasme sambutan terhadap Prabowo diikuti dengan tabuhan Marching Band Satria Wicaksana.

Liputan6.com, Jakarta - Calon wakil presiden Prabowo Subianto, mendapat sambutan hangat pasukan Banser NU dan ribuan santri Pondok Pesantren Attayhidiyah, saat mendatangi Tegal, Jawa Tengah.

Kunjungan Prabowo pada Minggu 30 September 2018 ini sebagai safari kampanyenya di Jawa Tengah serta untuk bersilaturahmi dengan KH Ahmad Saidi bin KH Said.

"Kiai Ahmad meminta kami dari Banser GP Ansor Kabupaten Tegal untuk bersama-sama menyambut kedatangan Pak Prabowo," kata Rohali pimpinan regu Banser NU di Pondok Pesantren Attauhidiyah, Desa Giren, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

Antusiasme sambutan terhadap Prabowo diikuti dengan tabuhan Marching Band Satria Wicaksana. Mereka bersenandung dengan melantunkan shalawat Hubbul Wathon dengan mengibarkan bendera merah putih mengiringi langkah Prabowo memasuki area Padepokan Ponpes Attauhidiyah Giren dan bertemu KH Ahmad.

"Kami iringi Pak Prabowo utuk bertemu Kiai Ahmad," lanjut Rohali.

Situasi penyambutan tersebut membuat Prabowo terharu. Dia menyampaikan terima kasih.

"Niatnya sebagai pribadi hanya mau sowan, tapi ternyata saya tidak menyangka saya disambut begitu meriah, terima kasih banyak Kiai, terimakasih banyak para santriwan dan santriwati," ungkap Prabowo.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sowan

Kunjungan ini dimaksudkan Prabowo sebagai rangka sowan dan meminta restu.

Ketua DPP Partai Gerindra, Setyoko mengatakan, sowan adalah budaya Prabowo yang telah dilakukannya selama masih berdinas di militer. Rencananya, salah satu tokoh ulama yang dikunjungi mantan Danjen Kopassus itu nanti adalah KH Ahmad Saidi.

"Beliau adalah tokoh kharismatik di Tegal, yakni KH Ahmad Saidi. Kunjungan itu dalam rangka sowan atas perjuangan ke depan menghadapi Pilpres 2019," lanjut Setyoko.

Menurut jadwal yang diterima, Prabowo akan sampai di kediaman KH Ahmad Saidi pada pukul 14.30 WIB. Usai bersilaturahmi, Prabowo diagendakan langsung bertolak ke Jakarta.

"Jadi Setelah dari Tegal, Pak Prabowo akan kembali ke Jakarta," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.