Sukses

Nusron Jamin Dukungan Ahoker ke Ma'ruf Amin di Pilpres 2019

Politikus Golkar Nusron Wahid menemui cawapres Ma'ruf Amin di kediaman Ma'ruf Amin, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta - Politikus Golkar Nusron Wahid menemui cawapres Ma'ruf Amin di kediamannya, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat.

Nusron ingin mengklarifikasi soal dukungan kelompok relawan yang diinisiasinya untuk dukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) saat Pilkada DKI Jakarta lalu. Kelompok bernama Relawan Nusantara (Relanu) bakal mendukung sepenuhnya pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

Nusron menilai perlu memfasilitasi suara para Ahoker ini. Sebab, seperti diketahui Ma'ruf merupakan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang memberikan fatwa pidato Ahok sebagai penista agama.

"Kenapa ini perlu kami koordinasikan memang beberapa Ahokers yang tergabung dalan Relawan Nusantara ketika Kiai Ma'ruf ditetapkan menjadi cawapres sempat ada yang kaget," ucap Nusron Wahid, Senin (24/9/2018).

Menurutnya, saat ini para Ahoker dari Relawan Nusantara mau menerima Ma'ruf sebagai pendamping Jokowi. Nusron berkomitmen bakal mencoba membujuk relawan Teman Ahok agar mendukung sepenuhnya Ma'ruf Amin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ma'ruf Amin Maklum

"Nanti saya akan bekerja lagi pada sayap-sayap yang lain kan para Ahokers banyak ada Teman Ahok," imbuhnya.

Ma'ruf sendiri memaklumi ada pandangan pendukung Ahok tak sepenuhnya mendukung pencalonan Jokowi. Dia pun berjanji bakal memenuhi pertemuan dengan Ahokers.

"Perlu ada pertemuan. Dan saya sangat gembira, juga semua kalangan lah. Saya akan temui untuk kepentingan bangsa," kata Ma'ruf.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.