Sukses

Deklarasi Kampanye Damai, Jokowi-Ma'ruf Amin Jalan Kaki Keliling Monas

Pasangan calon nomor 01 itu melakukan karnaval dengan berkeliling Monas.

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan capres-cawapres Jokowi- Ma'ruf Amin menghadiri acara deklarasi kampanye damai di Monas Jakarta Pusat, Minggu (23/9/2018).

Pasangan calon nomor 01 itu melakukan karnaval dengan berkeliling Monas.

Berdasarkan pantauan, Jokowi-Ma'ruf menggunakan mobil golf mulai keluar dari Monas pada pukul 07.30 WIB. Awalnya Jokowi yang mengenakan pakaian adat awalnya tampak menyupiri Ma'ruf Amin. Di belakangnya, ada Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Thohir.

Saat keluar dari gerbang Monas, Jokowi-Ma'ruf memilih berjalan mengeliling Monas bersama Ketua Umum partai politik pengusung. Jokowi-Ma'ruf sempat menyapa massa pendukungnya.

Masyarakat yang menyaksikan karnaval itu pun berteriak dengan menyebut nama Jokowi-Ma'ruf. Jokowi, Maruf, Erick Thohir dan Ketum parpol pengusung pun juga besorak sambil menunjukkan jari 01, nomor urut Jokowi di Pilpres 2019 sepanjang karnaval.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sejumlah Parpol Hadir

Mereka pun kembali lagi ke Monas pada pukul 08.00 WIB untuk berorasi. Deklarasi Kampanye Damai ini diselenggarakan oleh Komisi Pemiluhan Umum (KPU).

Dalam kesempatan ini, turut hadir Ketum Partai Demokrar Susilo Bambang Yudhoyono, Ketua Umum PAN Zulkfli Hasan, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PPP Rohamurmuziy, dan Agus Harmurti Yudhoyono.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.