Sukses

Sandiaga Uno Ingin Temui Jokowi untuk Cium Tangan

Sandiaga Uno masih menunggu jadwal dari pihak Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno akan menemani Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menemui Presiden Joko Widodo. Kesempatan itu diamanfaatkannya untuk sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta.

"Dan buat saya teramat penting karena saya kan anak buah beliau. Kemarin dilantiknya di istana saya belum sempet pamit juga," kata Sandiaga di Cikini, Menteng, Jakarta, Jumat (17/8/2018).

"Sekaligus mau pamit cium tangan ke bos-bos untuk tentunya Pilpres semoga membuat baik lebih erat bangsa ini," sambung Sandiaga.

Saat ini, ia masih menunggu kepastian jadwal pertemuan. Sebab, menurut Sandiaga, Jokowi tengah banyak agenda kenegaraan.

"Belum. Kita sadar Pak Jokowi sangat-sangat sibuk banyak tugas negara. Kita menunggu saja, standby," ujarnya.

Soal tujuan bertemu Jokowi, lanjut Sandi, dirinya dan Prabowo ingin sowan dan bersilaturahmi sebelum bertarung di Pilpres 2019. Pertemuan ini dinilai penting agar Pilpres 2019 bisa berjalan sejuk dan damai.

"Bahwa sowan mohon doa restu. Keinginan kita agar pemilihannya santun sejuk penuh silaturahim," tandas Sandi.

Reporter: Renald Ghiffari 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.