Sukses

Mahfud MD: Saya Tidak Kecewa, Tapi Kaget Saja

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD mengaku kaget mendengar sosok yang dipilih oleh Joko Widodo atau Jokowi sebagai cawapres di Pilpres 2019 adalah Ma'ruf Amin. Pasalnya, Mahfud sudah diminta untuk mempersiapkan diri secara detail.

"Saya tidak kecewa tapi kaget saja karena sudah diminta mempersiapkan diri, bahkan sudah agak detail," kata Mahfud di MMD Institut, Jalan Kramat VI Nomor 18, Jakarta Pusat, Kamis (9/8/2018).

Mahfud MD menilai pergantian di detik-detik terakhir semacam itu adalah hal yang lumrah dalam politik. Dia pun tetap menghargai pilihan mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

"Ya menurut saya itu sudah pilihan Pak Jokowi dengan wewenangnya dengan pertimbangan politik yang matang, sesuai dengan konfigurasinya," ujar Mahfud.

"Tapi enggak apa-apa. Dalam politik itu biasa, itu tidak apa-apa. Kita harus mengutamakan keselamatan negara ini daripada sekadar nama Mahfud MD dan Ma'ruf Amin atau nama siapa," lanjut dia.

Reporter: Sania Mashabi

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

2 dari 2 halaman

Keputusan Jokowi

Sebelumnya, Presiden Jokowi akhirnya memutuskan Ketua MUI KH Ma'ruf Amin sebagai calon wakil presiden untuk mendampinginya di Pilpres 2019. Keputusan itu, diambil setelah konsultasi dengan berbagai pihak.

"Saya ingin menyampaikan sebuah keputusan sangat penting setelah perenungan dan mempertimbangkan dan saran-saran berbagai elemen masyarakat pada bagian awal tadi saya memutuskan dan telah mendapat persetujuan partai koalisi yaitu Indonesia Kerja bahwa yang mendampingi saya sebagai Cawapres 2019-2024 adalah Prof KH Mar'uf Amin," kata Jokowi usai rapat bersama ketum dan sekjen partai koalisi, Jakarta, Kamis (9/8).

Loading
Artikel Selanjutnya
Cerita Penuh Drama Batalnya Mahfud Md Jadi Cawapres Jokowi
Artikel Selanjutnya
Sandiaga Didoakan Jadi Pemimpin Tertinggi Indonesia di Masjid Balai Kota