Sukses

Mengejutkan, Sekjen PKB Bikin Status Ma'ruf Amin Cawapres Jokowi

Dalam unggahan yang disertai foto itu, Karding tampak berpose di depan Jokowi yang sedang menandatangani sebuah dokumen.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD hampir dipastikan menjadi cawapres yang akan mendamping Jokowi di Pilpres 2019 mendatang. Namun demikian, Sekjen Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Kadir Karding menyebut Jokowi memilih Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma'ruf Amin sebagai Cawapres.

Hal itu diungkapkan Karding dalam akun twitternya @Kadir_Karding.

"Rapat antara pak @jokowi dan ketum2 , sekjen partai pendukung memutuskan Prof Dr Kh Ma’ruf amin sebaga calon wapres pak jokowi," ucap Karding.

Dalam unggahan yang disertai foto itu, Karding tampak berpose di depan Jokowi yang sedang menandatangani sebuah dokumen.

Jokowi sendiri hingga kini belum memastikan siapa cawapres yang akan diusung. Hingga saat ini, Jokowi dan sembilan ketum serta sekjen parpol koalisi saat ini sedang berada di restoran Plataran, Jakpus.

Mereka terlihat sedang menandatangani dukungan capres-cawapres yang akan diserahkan ke KPU.

Sebelumnya Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD menyatakan, dirinya diminta Jokowi untuk berdampingan di Pilpres 2019.

"Menurut saya ini panggilan sejarah, karena seperti Anda tahu pergulatan politiknya agak panjang dan agak kritis akhir-akhir ini, dan pada akhirnya keputusan sangat mudah dan smoooth, dan jatuh kepada saya, dan saya anggap ini panggilan sejarah," kata Mahfud sesaat sebelum menuju Restoran Pelataran Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (9/8/2018).

Menurut Mahfud, dirinya diberitahu Setneg Pratikno bahwa Presiden Jokowi memilih Mahfud sebagai calon wakil presiden mendampingi Jokowi di Pilpres 2019.

"Tadi malam memberitahu agar saya standby, tadi dipanggil untuk menyerahkan CV oleh Pak Pramono Anung," kata Mahfud.

"Sekaligus jahit baju," Mahfud menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.