Sukses

Prabowo Subianto Tiba di Rumah SBY, Buktikan Koalisi Tak Bubar?

Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, Waketum Fadli Zon, dan Waketum Sugiono hadir dalam pertemuan Prabowo dengan SBY.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyambangi rumah Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono di Mega Kuningan, Jakarta Selatan. Pertemuan kali ini meneruskan komunikasi yang sempat batal tadi malam.

Pantauan merdeka.com, Kamis (9/8/2018), Prabowo Subianto tiba dengan menggunakan mobil berpelat B 1710 PSD. Dia hanya membuka jendela sebentar dan meminta awak media memberikan jalan ke kediaman presiden RI ke-6 itu.

Tampak hadir menemani Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, Waketum Fadli Zon, dan Waketum Sugiono. Menyusul Anggota Dewan Pembina Gerindra Fuad Bawazier yang datang belakangan.

Tak ada satu pun statemen yang diberikan oleh pihak Gerindra. Namun, Ketua DPP Demokrat Ferdinand Hutahaean mengatakan pertemuan tersebut mengartikan bahwa hubungan dua belah pihak terjalin meski sempat memanas atas pernyataan Wasekjen Demokrat Andi Arief soal 'jenderal kardus' yang merujuk pada Prabowo.

"Pertemuan ini menjadi bukti bahwa koalisi masih ada dan tidak bubar mudah-mudahan berjalan baik," ucapnya di lokasi.

Dia mengatakan pernyataan Andi Arief yang ditengarai merujuk kepada Prabowo Subianto itu bukan pernyataan resmi Partai Demokrat.

"Demokrat itu tentu kalau bicara diwakili ketua umum dan sekjen," ucap Ferdinand.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan tayangan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.