Sukses

Ribuan Buruh Akan Kawal Prabowo Daftar ke KPU

Dia meminta maaf jika aktivitas para buruh yang akan mengantarkan Prabowo Subianto ke kantor KPU membuat jalan menjadi macet.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono mengatakan, Prabowo Subianto dan cawapres pilihannya akan diantar puluhan ribu buruh saat mendaftar ke KPU. Deklarasi cawapres Prabowo disebutnya akan diumumkan pada hari ini.

"Dan diharapkan para buruh akan masuk ke Ibu Kota karena akan kita penuhi 50 ribu buruh, di luar kader partai," kata Arief di Kantor KPU, Menteng, Jakarta, Selasa (7/8).

Saat ini, para buruh se-Jawa tengah melakukan longmarch menuju Jakarta. Info terakhir, kata dia, para buruh sudah berada di Bandung, Jawa Barat.

"Long march baru sampai di Jabar, tadi katanya baru masuk Bandung, itu jalan kaki," terangnya.

Arief menuturkan, pihaknya telah meminta izin kepada pihak kepolisian terkait kegiatan buruh mengantarkan Prabowo Subianto dan cawapresnya ke KPU. Dia berjanji para buruh tidak akan membuat keributan.

"Kan kita sudah minta izin, Polda, Mabes Polri sudah tahu yang pasti kawan-kawan saya buruh tidak akan buat keributan dan tidak akan berantem sama relawannya Jokowi. Walaupun Pak Jokowi menyarankan berantem tapi kita enggak mau," ucap dia.

Dia meminta maaf jika aktivitas para buruh akan membuat kemacetan di sekitar kantor KPU.

"Artinya siap-siap macet dan mohon maaf kepada warga Jakarta. Kan ini antusiame dari teman teman buruh yang akan memenangkan Prabowo Subianto sebagai Presiden ke delapan RI," tandas Arif.

 

Reporter: Renald Ghiffari

Sumber: Merdeka.com

Saksikan tayangan video menarik berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.
    H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.

    Prabowo Subianto

  • H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.
    H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.

    Prabowo

  • KPU