Sukses

Sekjen PDIP Sambut Rombongan Pembawa Obor Api Perjuangan, Langsung Dibawa Menuju Arena Rakernas V

Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto menyambut rombongan yang membawa Obor Api Perjuangan 'Nan Tak Kunjung Padam' di kawasan Kemayoran, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menyambut kedatangan rombongan pembawa Obor Api Perjuangan 'Nan Tak Kunjung Padam' di kawasan Kemayoran, Jakarta, Kamis (23/5/2024).

Rombongan pembawa obor api perjuangan dari Mrapen tiba di kawasan Kemayoran pada pukul 16.30 WIB.

Sebelumnya, para kader dan simpatisan PDIP mengambil api abadi di Mrapen Jawa Tengah sebagai ditanda dimulainya rangkaian Rapar Kerja Nasional (Rakernas) Ke-V PDIP pada 17 Mei lalu. Mereka, berlari melintasi 20 kabupaten/kota di Jawa Tengah, Jawa Barat dan Jakarta dan menempuh jarak 526 km.

Dalam penyambutan kedatangan rombongan, Hasto tampak didampingi oleh Wakil Bendahara Umum PDIP Rudianto Tjen, Ketua DPP PDIP Wiryanti Sukamdani, Anggota DPR RI dari Fraksi PDIP Kris Dayanti dan Putra Nababan.

Ratusan kader dan simpatisan PDIP juga tampak menyambut meriah rombongan pembawa Obor Api Perjuangan. Perwakilan rombongan pembawa Obor Api Perjuangan pun menyerahkan kepada Hendrar Prihadi sebagai simbol telah tiba di Jakarta.

Selanjutnya, Hasto memegang Obor Api Perjuangan sambil memimpin rombongan. Kemudian, Hasto bersama rombongan kader dan simpatisan PDIP berlari menuju arena Rakernas, di Beach City International Stadium (BCIS) Ancol, Jakarta. Adapun, jarak dari lokasi penyambutan rombongan di Kemayoran menuju Ancol berjarak kurang lebih 5 Km.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Obor Api Bakal Diserahkan ke Ketua DPP PDIP

Nantinya, Hasto bersama rombongan akan menyerahkan Obor Api Perjuangan kepada Ketua DPP PDIP Komarudin Watubun di lokasi Rakernas V PDIP.

Sebelum acara di mulai, acara juga diisi dengan pertujukan tari daerah Papua dari sanggar anak-anak dan Senam Sicita.

Sebagai informasi, DPP PDI Perjuangan (PDIP) akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-V Partai yang digelar pada 24-26 Mei 2024 mendatang di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta.

Adapun Rakernas V PDIP ini mengambil tema 'Satyam Eva Jayate, Kebenaran Pasti Menang' dengab sub tema 'Kekuatan Kesatuan Rakyat, Jalan Kebenaran Yang Berjaya'.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.