Sukses

PPP: SBY Turun Gunung Tak Jamin Kemenangan Prabowo

Awiek menanggapi santai Partai Demokrat yang akhirnya sepakat bersama Gerindra mendukung Prabowo Subianto.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Sekretaris Jenderal PPP Ahmad Baidowi mengatakan, langkah Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) turun gunung, tidak jadi jaminan kemenangan Prabowo Subianto di Pilpres 2019.

"Bukan hal istimewa karena sebagai ketum parpol ya memang wajar SBY turut kampanye. Jika mengacu pilkada, meski SBY turun lapangan ternyata tidak semuanya menang," kata pria yang akrab disapa Awiek, Selasa (31/7/2018).

Awiek menanggapi santai Partai Demokrat yang akhirnya sepakat bersama Gerindra mendukung Prabowo Subianto. Klaim SBY bakal memberi faktor kemenangan di tanding ulang Jokowi lawan Prabowo, menurutnya tidak ada yang istimewa.

"Biasa saja, tidak ada yang istimewa namanya aja kontestan pasti klaimnya akan menang," kata dia.

Anggota Komisi III DPR RI ini menyambut baik hubungan baru Gerindra dan Demokrat. Pihaknya menantikan bagaimana formasi capres-cawapres yang bakal diusung kubu lawan.

Awiek menuturkan hal tersebut tak bakal mempengaruhi kubu Jokowi. Koalisi enam partai yang sudah bulat mendukung, akan fokus untuk melakukan konsolidasi internal.

"Koalisi 6 parpol pendukung Jokowi tak terpengaruh dengan sikap mereka. Kami solid dan fokus konsolidasi internal," ucapnya.

Reporter: Ahda Bayhaqi

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.