Sukses

Komunitas Bentukan Moeldoko Siap Menangkan Gibran dan Bobby di Pilkada 2020

Ada dua hal utama yang akan menjadi program pasukan Moeldoko ini untuk memenangkan Gibran dan Bobby pada Pilkada Solo dan Medan.

Jakarta Komunitas Nusantara Bangkit bentukan Jenderal TNI (Purn) Moeldoko mengaku siap diturunka ke Solo dan Medan untuk memenangkan Gibran Rakabuming Raka dan Bobby Nasution di pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020.

"Kami komunitas Nusantara Bangkit berinisiatif mendukung proses demokrasi dua daerah, Medan dan Solo. Pada 18 September 2020 kami berikan dukungan ke Bobby dan Aulia Rachman, diterima langsung Bobby. Juga di Solo," kata Ketua Umum Nusantara Bangkit, Ivan Purba, Jumat, 25 September 2020. 

Menurut Ivan, sempat muncul kesan kurang baik dengan kemunculan Bobby Nasution dan Gibran Rakabuming pada Pilkada 2020.

Muncul kesan aji mumpung, politik dinasti, atau oligarkhi politik dengan majunya mereka. Namun, menurut Ivan, ada tujuan besar di balik dinamika itu. Salah satunya mengubah Medan dan Solo menjadi lebih maju.

"Menurut kami ini keputusan yang luar biasa. Memang harus demikian. Kalau Solo dan Medan mau berubah. Contoh Medan itu tiga kali kepemimpinan wali kota, hampir 20 tahun, pimpinannya tak bisa selesai menjabat, tersangkut korupsi," katanya.

Tidak selesainya kepemimpinan Wali Kota Medan, menurut Ivan, membuat program pembangunan tidak pernah tuntas dan menimbulkan berbagai permasalahan, seperti masalah perkotaan hingga pelayanan publik.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2 Program Utama Menangkan Gibran dan Bobby

Ada dua hal utama yang akan menjadi program komunitas ini untuk memenangkan Gibran dan Bobby pada Pilkada Solo dan Medan.

Pertama, membantu proses pemenangan Gibran Rakabuming-Teguh dan Bobby-Aulia pada pilkada pada 9 Desember 2020.

"Caranya dengan menggarap irisan pemilih yang belum tergarap oleh pengusung dan pendukung Gibran-Teguh. Tak hanya itu, Nusantara Bangkit akan membantu upaya pembangunan Solo dan Medan agar lebih maju," tuturnya. 

 

Simak berita Solopos.com lainnya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.