Sukses

Keponakan Jadi Calon Wakil Wali Kota, Prabowo Turun Gunung di Pilkada Tangsel

Liputan6.com, Serang - Ketua Umum DPP Gerindra, Prabowo Subianto direncanakan turun gunung dalam Pilkada serentak 2020 di Banten, termasuk di Tangerang Selatan dimana keponakannya Rahayu Saraswati tercatat sebagai calon walikota mendampingi Muhammad. 

"Insyaallah (Prabowo turun di pilkada Banten)," kata sekretaris DPD Gerindra Banten Andra Soni, di DPRD Banten, Rabu (12/8/2020).

Gerindra bersama PDIP sepakat untuk mengusung Muhammad dan Rayahu di Pilkada Tangsel 2020 yang akan dilaksanakan 9 Desember mendatang.

Menurut Andra, turut sertanya Prabowo dalam Pilkada serentak sangat dimungkinkan, mengingat hasil KLB Gerindra di Hambalang, pada 8 Agustus memerintahkan seluruh jajaran Partai Gerindra memenangkan pilkada.

"Tapi yang pasti kemarin dalam KLB yang menetapkan Pak Prabowo menjadi ketum, ada enam rekomendasi, salah satunya seluruh komponen partai harus dimaksimalkan untuk memenangkan pilkada 2020. Kalau berbicara seluruh, termasuk Pak Prabowo," jelasnya.

Pasangan Muhammad - Rahayu Saraswati akan bertarung dengan dua kandindat lain, yaitu Siti Nur Azizah dan Ruhama Ben yang diusung Demokrat bersama PKS dan Benyamin - Pilar Saga yang diusung Golkar dan PPP.  Pilar Saya merupakan putra dari Bupati Serang saat ini Ratu Tatu Chasanah.

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: