Sukses

AHY dan Puan Maharani Bahas Koalisi di Pilkada 2020

Puan Maharani berhara,p pertemuan dengan AHY dan Demokrat tidak hanya berhenti pada kali ini saja.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melakukan pertemuan dengan politikus PDIP yang juga Ketua DPR Puan Maharani di gedung DPR, Kamis (6/8/2020).

AHY mengaku pertemuan dengan Puan sekaligus membicarakan kerja sama Pilkada 2020 antara Demokrat dengan PDI Perjuangan. Seperti diketahui, Puan menjabat sebagai Ketua DPP PDIP Bidang Politik dan Keamanan.

Putra Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono itu mengakui, di beberapa tempat PDIP dan Demokrat memiliki kesamaan untuk berkoalisi.

"Tadi bicara ternyata banyak kebersamaan PDIP dan Demokrat di berbagai Pilkada. Mudah-mudahan kerja sama dan sinergi ini bisa terus dipelihara dan upaya untuk bangsa ini," ujar AHY usai pertemuan.

AHY mengaku sudah merencanakan sejak lama untuk bertemu Puan dan bersilaturahmi selaku Ketua Umum Demokrat terpilih. Hanya saja terhalang karena pandemi Covid-19.

Dia juga menyempatkan menitipkan salam untuk Ketua Umum PDIP yang merupakan ibunda Puan, Megawati Soekarnoputri.

"Karena memang ini pertemuan pertama, saya sampaikan salam hormat untuk Ketum PDIP, Megawati semoga beliau selalu sehat walafiat," kata AHY.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pertemuan juga bahas pandemi Covid-19

Puan juga mengakui PDIP dan Demokrat memiliki beberapa kesamaan di Pilkada 2020. Puan mengatakan, AHY memastikan akan berkoalisi dengan PDIP di beberapa wilayah.

"Di beberapa tempat di Pilkada 2020, di 270 daerah, alhamdulillah di beberapa tempat antara PDIP dengan Demokrat lakukan kerja sama untuk dukung calon di beberapa tempat," kata Puan.

Dia juga berharap pertemuan dengan AHY dan Demokrat tidak hanya berhenti pada kali ini saja.

"Kami berharap ini bukan pertemuan pertama dan terakhir tapi tetap lakukan silaturahmi untuk bangsa ini bersama-sama," ucap Puan.

Pada kesempatan itu, Puan dan AHY juga membahas penanganan pandemi Covid-19. Keduanya sepakat harus membangun kerja sama menghadapi pandemi.

"Memang tidak mudah untuk hadapi musuh yang tidak terlihat, mudah-mudahan Indonesia bisa segera atasi pandemi yang memang hari ini angkanya masih cukup tinggi. Tapi kami optimis dengan kebersamaan dan bersatunya elemen bangsa dan termasuk antara PDIP-Demokrat," kata AHY.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.