Sukses

PDIP dan Gerindra Dukung Muhammad-Rahayu Saraswati di Pilkada Tangsel

PDIP dan Partai Gerindra mendukung Muhammad dan keponakan Prabowo Subianto, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo di Pilkada Tangerang Selatan (Tangsel) 2020.

Liputan6.com, Jakarta - PDIP dan Partai Gerindra mendukung Muhammad dan keponakan Prabowo Subianto, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo di Pilkada Tangerang Selatan (Tangsel) 2020. Waketum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyebut, bahwa PDIP mengkonfirmasi untuk mendukung pasangan itu.

"Bahwa untuk Pilkada Tangsel DPP PDIP telah melakukan konfirmasi melalui media bahwa memang mendukung pasangan Muhammad - Rahayu Saraswati," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (10/7/2020).

Dasco menambahkan, pihaknya sudah mengkonfirmasi langsung ke PDIP terkait surat yang beredar bahwa nama Rahayu direkomendasikan partai pimpinan Megawati soekarnoputri itu menjadi Cawalkot Tangsel. Dalam rekomendasi itu, Saraswati mendampingi Muhammad, yang diusung sebagai calon Wali Kota Tangsel.

"Yang bertanda tangan bahwa (surat) itu memang rekomendasi yang valid dikeluarkan oleh DPP PDIP," ucap Dasco.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gerindra Akan Putuskan

Dasco menambahkan, dalam akhir pekan ini, partai Gerindra akan melakukan rapat koordinasi teknis terkait Pilkada Tangsel dan Pilkada lainnya. Partainya akan segera mengambil langkah-langkah yang dianggap perlu mengingat pendaftaran Pilkada sudah dekat.

Dalam rapat itu, juga akan ditentukan apakah Gerindra mencalonkan Rahayu sebagai Calon Wali Kota Tangsel atau Wakil Wali Kota.

"Itu yang akan kita rapatkan dalam rapat koordinasi teknis pada akhir pekan ini," pungkas Dasco.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.