Sukses

Maju Pilgub Kalsel, Denny Indrayana Klaim Didukung Prabowo dan SBY

Selain dukungan Prabowo dan Gerindra, Denny juga mendapatkan dukungan dari partai Demokrat.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mendukung Mantan Wakil Menteri Hukum dan HAM Denny Indrayana sebagai Calon Gubernur Kalimantan Selatan. Dukungan itu diberikan setelah Denny bertemu Prabowo di kediaman Kertanegara, Jakarta, Senin (29/6/2020) malam.

"Alhamdulillah, tadi malam memang bertemu dengan Pak Menhan, yang juga Ketum Gerindra di kediaman. Saya dipanggil Pak Prabowo, dan meminta izin Ketua DPD Gerindra Kalsel Haji Abidin, untuk hadir ke kediaman Kertanegara," kata Denny lewat keterangannya, Selasa (30/6/2020).

"Kita dukung Denny. Beliau bantu kita di Pilpres, jadi sekarang wajar kita bantu di Pilgub Kalsel," tambah Denny menirukan ucapan Prabowo.

Selain dukungan Prabowo dan Gerindra,  Denny Indrayana juga mendapatkan dukungan dari partai Demokrat setengah Minggu lalu dirinya bertemu dengan Ketum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Dengan begitu, ia tinggal memastikan pendaftaran ke KPU sebagai calon gubernur.

"Demokrat mendukung penuh Prof Denny sebagai Cagub Kalsel. Dengan kapasistas dan integritas Beliau, Insya Allah kami memenangkan Pilgub Kalsel 2020," kata Denny menirukan ucapan AHY.

Denny menambahkan, dukungan penuh AHY itu makin ditegaskan dengan pertemuannya dengan Presiden Ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono pada minggu sore (28/6). Dia bilang, dalam pertemuan itu SBY sambil tersenyum mendoakannya menang Pilgub Kalsel.

"Selamat berjuang di Kalsel, insya Allah menang," kata Denny lagi menirukan SBY.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penuhi Syarat Pencalonan

Denny melanjutkan, gabungan 8 kursi Gerindra dan 3 kursi Demokrat sudah memenuhi syarat untuk maju sebagai Cagub Kalsel 2020. Dengan total 55 kursi DPRD Provinsi Kalsel, maka 11 kursi Gerindra-Demokrat sudah memenuhi syarat minimal 20% kursi pencalonan.

Namun, dirinya terus berkeliling dan memastikan mendapatkan dukungan partai lainnya. Denny tidak mau mengungkapkan partai mana saja yang telah ditemuinya.

"Saya terus membangun komunikasi dengan partai lain untuk berkoalisi. Insya Allah dalam waktu dekat partai koalisi kami akan mendeklarasikan dukungannya. Bismillah, dengan izin Allah, insya Allah menang," ucap Denny. 

Reporter: M Genantan

Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.