Sukses

Ketua Bappilu: Golkar Sudah Final Dukung Gibran dan Bobby di Pilkada 2020

Partai Golkar sudah memutuskan mendukung Gibran Rakabuming Raka di Pilwalkot Solo dan Bobby Nasution di Pilwalkot Medan.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Golkar sudah memutuskan mendukung Gibran Rakabuming Raka di Pilwalkot Solo dan Bobby Nasution di Pilwalkot Medan. Pernyataan itu disampaikan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Golkar Maman Abdurrahman.

"Kita sudah final 100 persen mendukung Gibran dan Bobby," ujar Maman kepada merdeka.com, Selasa (16/6/2020).

Maman menjelaskan, sikap Golkar itu didasarkan pada elektabilitas Gibran dan Bobby menunjukkan tren apik dalam survei. Dukungan tersebut juga menjadi aspirasi dari bawah.

"Golkar sudah dari awal dan jauh-jauh hari mendukung karena melihat survei dan tren kenaikannya cukup bagus. Di sisi lain merespons aspirasi dari bawah," jelasnya.

Menurut Maman, Golkar juga memberikan keleluasaan bagi Gibran dan Bobby dalam menentukan pendamping di Pilkada.

"Usulan pendamping kita serahkan kepada calonnya namun tetap berdasarkan hasil survei siapa yang berpotensi," kata Maman.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sudah Beri Rekomendasi Dukungan

Dia menambahkan, partai beringin telah memberikan surat rekomendasi dukungan sementara kepada Gibran dan Bobby. Surat tersebut sekaligus meminta putra dan menantu Presiden Jokowi untuk mencari dukungan ke partai lain.

"Kita sudah berikan surat penetapan sementara agar bisa menjadi alat pembicaraan untuk membangun koalisi dukungan partai," jelasnya.

Reporter : Bachtiarudin Alam

Sumber: Merdeka

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.