Sukses

Anwar-Pasha Yakin Lolos Maju Pencalonan Pilkada Sulteng 2020

Anwar bersama Pasha akan terus melakukan sowan ke pimpinan-pimpinan partai politik demi memuluskan langkahnya maju Pilkada Sulteng 2020.

Jakarta - Bakal Calon Gubernur-Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Anwar Hafid-Sigit Purnomo Said atau Anwar-Pasha (AS) optimistis lolos dalam pencalonan Pilkada Serentak Sulteng 2020.

Usai silaturahmi akbar, Anwar Hafid mengatakan, saat ini pihaknya intens membangun komunikasi politik dengan beberapa partai politik untuk dirangkul dalam koalisi.

"Kami yakin akan mendapatkan partai yang akan mengusung pada Pilkada nanti. Insya Allah partai yang sudah pasti itu Partai Demokrat, PAN," ujar Anwar di Lapangan Kabonga Kecil, Kecamatan Banawa, Kabupaten Donggala, Rabu, 11 Maret 2020.

Selain itu, lanjut dia, ada PPP dan PKB. Ia berharap, PDIP juga bisa memberi dukungan kepada Anwar-Pasha.

Anwar juga menegaskan, bersama Pasha akan terus melakukan sowan ke pimpinan-pimpinan partai politik demi memuluskan langkahnya maju Pilkada Sulteng 2020.

"Kami akan terus melakukan safari politik di semua parpol. Mohon doakan supaya semua berjalan lancar ya teman-teman," tutup Anwar.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pasha Yakin Didukung PDIP

Sementara itu, Sigit Purnomo Said atau Pasha mengaku sudah bertemu Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto pada Selasa, 10 Maret 2020.

"Pak Hasto sendiri yang mengundang kami ke kantor DPP PDIP dan membicarakan tentang peluang-peluang yang ada di Sulawesi Tengah," kata Pasha.

Menurutnya, respon PDIP atas kedatangannya sangat baik. Pasha menyebut posisi merebut dukungan PDIP sekitar 50 persen.

"Kami telah membangun komunikasi dengan baik. Insya Allah sekitar 50 persen posisi merebut dukungan sudah luar biasa," tegas Pasha.

Untuk Pilkada Gubernur Sulawesi Tengah 2020, syarat dukungan minimal sembilan kursi DPRD Sulawesi Tengah.

Melihat dukungan yang sudah dimiliki sebanyak 6 kursi dari Demokrat dan PAN, serta potensi partai lain untuk berkoalisi, maka dapat memuluskan pasangan Anwar-Pasha ke panggung Pilkada.

 

Simak berita menarik Timesindonesia.co.id lainnya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.