Sukses

Prabowo Arahkan Gerindra Dukung Gibran di Pilkada Solo?

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengakui Prabowo Subianto sudah memberikan arahan untuk mendukung pencalonan Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal calon wali kota Solo. Dasco menduga arahan itu karena Gerindra kini gabung koalisi pemerintah.

"Ya kalau soal dukung mendukung ya kami juga sudah ada arahan untuk mendukung," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (11/2/2020).

Dasco mengakui, nama putra Presiden Jokowi itu masih paling kuat sebagai calon wali kota versi survei internal Gerindra.

"Ya kalau internal informasi sementara ya calon kuat masih yang bersangkutan," ucapnya.

Menurut Dasco, Gerindra tengah memproses rekomendasi pencalonan pilkada. Sehingga, Gerindra tak perlu menunggu Gibran mendapatkan rekomendasi dari PDIP.

2 dari 3 halaman

Belum Ada Keputusan

Namun, Dasco mengatakan belum ada keputusan apakah Gerindra yang akan mengusung Gibran jika tak dapat rekomendasi PDIP. Dia menyebut bakal ada seleksi untuk menentukan siapa yang diusung dan dengan siapa Gerindra akan koalisi.

"Kita belum bisa sampaikan seperti itu, menanggapi hal tersebut mungkin nanti akan ada badan seleksi yang sudah ditunjuk dan bekerja untuk itu," kata Wakil Ketua DPR itu.

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka

3 dari 3 halaman

Saksikan video di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Sekjen Gerindra: Kader Berharap Prabowo Nyapres Lagi
Artikel Selanjutnya
Soal Pilpres 2024, Desmond Gerindra: Prabowo Presiden, Anies Wapresnya