Sukses

Prabowo Arahkan Gerindra Dukung Gibran di Pilkada Solo?

Dasco mengakui, nama Gibran masih paling kuat sebagai calon wali kota versi survei internal Gerindra.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengakui Prabowo Subianto sudah memberikan arahan untuk mendukung pencalonan Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal calon wali kota Solo. Dasco menduga arahan itu karena Gerindra kini gabung koalisi pemerintah.

"Ya kalau soal dukung mendukung ya kami juga sudah ada arahan untuk mendukung," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (11/2/2020).

Dasco mengakui, nama putra Presiden Jokowi itu masih paling kuat sebagai calon wali kota versi survei internal Gerindra.

"Ya kalau internal informasi sementara ya calon kuat masih yang bersangkutan," ucapnya.

Menurut Dasco, Gerindra tengah memproses rekomendasi pencalonan pilkada. Sehingga, Gerindra tak perlu menunggu Gibran mendapatkan rekomendasi dari PDIP.

Saksikan video di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belum Ada Keputusan

Namun, Dasco mengatakan belum ada keputusan apakah Gerindra yang akan mengusung Gibran jika tak dapat rekomendasi PDIP. Dia menyebut bakal ada seleksi untuk menentukan siapa yang diusung dan dengan siapa Gerindra akan koalisi.

"Kita belum bisa sampaikan seperti itu, menanggapi hal tersebut mungkin nanti akan ada badan seleksi yang sudah ditunjuk dan bekerja untuk itu," kata Wakil Ketua DPR itu.

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.