Sukses

Sekjen PPP: Kami Antusias Dukung Gibran di Pilkada Solo

PPP akan menunggu apakah Gibran dapat rekomendasi dari PDIP.

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal PPP Arsul Sani mengatakan, partainya antusias untuk mengusung putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dalam Pilkada Solo. Kendati demikian, Arsul tidak ingin melangkahi PDIP yang belum memutuskan mengusung siapa di Solo.

"Nah kalau PPP sendiri saya lihat teman-teman muda PPP di sana juga antusias mendukung Mas Gibran ini juga nanti kita hormatilah ya aspirasi mereka ya," ujar Arsul di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (11/2/2020).

Arsul mengakui, PDIP memiliki kekuatan yang dominan di Solo dengan 40 kursi. PPP akan menunggu apakah Gibran dapat rekomendasi dari PDIP.

"PPP itu akan menunggu keputusan DPP PDIP tentang siapa bakal calon wali kota Solo yang akan direkomendasikan karena bagimana pun kan Mas Gibran itu kader PDIP jadi etikanya ya tentu partai-partai lain akan melihat menunggu akan seperti apa," ujar Arsul.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belum Ada Keputusan

PPP, menurutnya dapat berkoalisi dengan partai lain untuk mengusung pasangan calon. Arsul mengatakan, sampai saat ini belum ada keputusan yang kongkrit.

"Ya kan kalau dilihat dari syarat minimal pengusungan kan sekitar syarat pengusungan kan 9 ada sisa 15 kursi nah tidak tertutup kemungkinan partai-partai itu berkoalisi untuk kemudian mengusung, karena memang secara aturan masih terbuka untuk itu," kata Arsul.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.