Sukses

2 Hal Ini Dilakukan Gibran Rakabuming Raka Agar Lolos Balon Wali Kota Surakarta

Liputan6.com, Jakarta - Gibran Rakabuming Raka menjalani fit and proper test kedua bakal calon Wali Kota Surakarta ke DPP PDIP di Jakarta, Senin (10/2/2020).

Tak sendiri, bakal calon Wali Kota Solo yang diusung PDIP Solo, Achmad Purnomo-Teguh Prakosa juga ikut melakukan fit and proper test kedua bersama Gibran Rakabuming Raka.

Sebelum mengikuti tes kedua, putra Presiden Joko Widodo atau Jokowi itu pun mengaku tidak memiliki persiapan khusus.

Meski begitu, dia sudah meminta doa restu kepada sang ayah, Jokowi dan ibundanya, Iriana. Dia mengaku bertemu dengan orangtuanya di Jakarta pada Jumat, 7 Februari 2020.

Tak hanya itu, Gibran pun bertemu dengan Wali Kota Solo yang juga Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo.

Berikut hal-hal yang dilakukan Gibran Rakabuming Raka agar lolos maju di Pilkada Surakarta 2020 dihimpun Liputan6.com:

 

2 dari 4 halaman

Minta Doa Restu Orangtua

Sebelum mengikuti uji kelayakan dan kepatutan tahap kedua untuk menjadi bakal calon Wali Kota Solo dari PDIP, Gibran Rakabuming Raka mengaku sudah meminta restu orangtuanya, Joko Widodo atau Jokowi dan Iriana.

Gibran mengaku sudah bertemu dengan keduanya di Jakarta pada Jumat, 7 Februari 2020.

"Saya setelah ketemu dengan bapak dan ibu minta doa restu, kemudian kembali ke Solo dan Senin, 10 Februari, kembali ke Jakarta lagi untuk mengikuti fit and proper test," papar Gibran Rakabuming Raka saat menghadiri acara Doa dan Silaturahmi di DPC Projo Surakarta, Minggu 9 Februari 2020 seperti dilansir Antara.

3 dari 4 halaman

Temui Wali Kota Sekaligus Ketua DPC PDIP Solo

Gibran pun juga bertemu dengan Wali Kota Solo yang juga Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo di rumah dinas Loji Gandrung, Minggu, 9 Februari 2020.

Dalam pertemuan itu, bos Markobar juga berpamitan untuk mengikuti agenda uji kelayakan dan kepatutan di Kantor DPP PDIP.

Pertemuan yang ditunggu-tunggu antara Gibran dan Ketua DPC PDIP Solo yang akrab disapa Rudy akhirnya terjadi. Suami Selvi Ananda itu mendatangi mantan wakil Jokowi saat menjabat Wali Kota Solo itu di sela-sela kegiatan menghadiri deklarasi relawan dan konvoi motor.

Gibran pun membenarkan terkait pertemuan dengan Rudy itu. Padahal selama ini ayah Jan Ethes Srinarendra itu mengaku kesulitan untuk bisa bertemu dengan Wali Kota Solo itu. Tepatnya setelah dirinya memutuskan untuk mendaftar sebagai bakal calon Wali Kota Solo melalui PDIP.

"Iya benar, tadi siang bertemu dengan Pak Rudy. Bertemu untuk pamitan besok mau fit and proper test," kata Gibran kepada wartawan di Solo.

Menurut dia, pertemuan tersebut berlangsung dengan suasana yang cair dan penuh kekeluargaan. Bahkan, Rudy juga sempat memberikan banyak wejangan dan pesan kepada Gibran.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Survei Indo Barometer: PDIP Berpeluang Juara Pileg 2024
Artikel Selanjutnya
Pilkada Musi Rawas Utara, PDIP Dukung Pasangan Devi Suhartoni-Innayatullah