Sukses

Respons FX Rudy Saat Gibran Pamitan Ikut Fit and Proper Test PDIP

Liputan6.com, Solo - Putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka akhirnya bertemu dengan Wali Kota Solo yang juga Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo di rumah dinas Loji Gandrung, Minggu, 9 Februari 2020.

Dalam pertemuan itu, bos Markobar juga berpamitan untuk mengikuti agenda uji kelayakan dan kepatutan di Kantor DPP PDIP pada Senin, besok.

Pertemuan yang ditunggu-tunggu antara Gibran dan Ketua DPC PDIP Solo yang akrab disapa Rudy akhirnya terjadi. Suami Selvi Ananda itu mendatangi mantan wakil Jokowi saat menjabat Wali Kota Solo itu di sela-sela kegiatan menghadiri deklarasi relawan dan konvoi motor.

Gibran pun membenarkan terkait pertemuan dengan Rudy itu. Padahal selama ini ayah Jan Ethes Srinarendra itu mengaku kesulitan untuk bisa bertemu dengan Wali Kota Solo itu. Tepatnya setelah dirinya memutuskan untuk mendaftar sebagai bakal calon Wali Kota Solo melalui PDIP.

"Iya benar, tadi siang bertemu dengan Pak Rudy. Bertemu untuk pamitan besok mau fit and proper test," kata Gibran kepada wartawan di Solo, Minggu, 9 Februari 2020.

Menurut dia, pertemuan tersebut berlangsung dengan suasana yang cair dan penuh kekeluargaan. Bahkan, Rudy juga sempat memberikan banyak wejangan dan pesan kepada Gibran.

 

2 dari 2 halaman

Respons Wali Kota Solo

"Saya banyak mendapat pesan. Pesannya biar Pak Rudy yang menyampaikan sendiri. Banyak hal-hal yang menarik, tapi banyak juga teguran-teguran. Semua akan saya tampung," ucapnya.

Dengan tercapainya keinginan untuk bisa bertemu Rudy, Gibran pun mengaku tambah semangat untuk mengikuti uji kelayakan dan kepatutan yang digelar DPP PDIP.

"Saya jelas sangat senang sekali karena bisa sowan ketemu Pak Rudy sebelum mengikuti fit and proper test. Menambah semangat buat besok," katanya bangga.

Terpisah, Wali Kota Solo, FX Rudy membenarkan jika dirinya sempat menemui Gibran di Loji Gandrung pada Minggu, 9 Februari 2020. Kedatangan Gibran untuk verpamitan lantaran besok bakal mengikuti uji kelayakan dan kepatutan di DPP PDIP.

"Pamitan mau ikut fit and proper test, besok. Terus saya jawab, nggih monggo (ya, silakan)," kata dia saat dihubungi wartawan.

Dalam pertemuan itu juga tidak melakukan pembicaraan lain, apalagi memberikan pesan maupun teguran kepada putra sulung Presiden Jokowi itu.

"Pamitan mawon (saja). Tidak negur, nopo (kenapa) negur-negur. Tadi pertemuannya juga cuma sebentar dan saya juga nanya, budhal (berangkat) jam berapa," kata dia.

Simak video pilihan berikut ini:

Loading