Sukses

Sambangi Pantai Cemara, Ganjar Harap Investor Tertarik Potensi Wisata Cilacap

Liputan6.com, Cilacap - Calon Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyambangi Pantai Cemara Sewu, Desa Bunton, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap, Senin 18 Juni 2018. Dia yang mengenakan baju putih dan peci hitam disambut pengelola wisata dan petambak garam.

Ganjar pun berkesempatan melihat-lihat area tambak garam yang baru beroperasi tiga bulan itu. "Menarik ya potensinya, bisa dibuat cluster antara petambak dan wisata," kata dia.

Politikus PDIP itu meminta agar menjajaki investor untuk pengembangan kawasan.

"Kalau ada investor bisa dikembangkan, dibuat wahana-wahana yang menarik, di tengah ada perahu wisata tinggal perahunya dibuat lebih bagus dan bisa memuat lebih banyak orang," ujar Ganjar Pranowo.

Selain itu, dia berpesan agar selalu menjaga kebersihan. Sebab, sepanjang menjelajah sudut pantai masih menemukan sampah berserakan.

"Tinggal satu saja kebersihan, harus ada orang yang tiap hari mengambil sehingga pantainya bersih dan masyarakat semakin nyaman," kata Ganjar Pranowo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Temui Penghayat Kepercayaan

Dari pantai, Ganjar mengunjungi komunitas penghayat kepercayaan di Adipala. Kemudian berdialog dengan ratusan tokoh masyarakat di Rumah Makan Taman Sari Kecamatan Sampang.

 

Reporter : Dian Ade Permana

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.