Sukses

Bupati Sidoarjo Yakin Gus Ipul-Puti Menang Pilkada Jatim 2018

Liputan6.com, Sidoarjo - Calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf atau Gus Ipul diyakini akan memenangkan kontestasi Pilkada Jatim 2018. Hal ini disampaikan oleh Bupati Sidoarjo Saiful Ilah.

Ia mengaku semakin optimis Gus Ipul akan menjadi Gubernur Jawa Timur. Lantaran, Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sidoarjo ini melihat mesin politik partai pendukung sudah bergerak.

"Gus Ipul itu calon gubernur yang jadi, saya sangat yakin itu," ujar Bupati Sidoarjo Saiful Illah.

Saiful mengatakan, dirinya sangat serius untuk membantu Gus Ipul menjadi Gubernur Jawa Timur. Setiap kali keliling ke desa-desa, ia mengaku selalu menyuarakan untuk mendukung dan memilih Gus Ipul dalam pemilihan 27 Juni mendatang.

"Dukungan itu sangat berarti, karena Gus Ipul merupakan calon yang amanah dan terkenal bersih di semua kalangan," ucapnya.

Selama ini, lanjut Saiful, masyarakat Sidoarjo sudah menyadari kalau Gus Ipul lebih baik dari calon lain.

Hal ini, kata dia, juga bisa dilihat dari tingkat kepuasan pekerjaan selama menjadi Wakil Gubernur Jawa Timur, mendampingi Gubernur Jawa Timur Soekarwo.

"Gus Ipul mendapatkan penilaian lebih dari 70 persen. Artinya masyarakat sangat percaya dengan kepemimpinan Gus Ipul," kata Saiful.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Keliling Kampung

Untuk memenangkan Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno, Saiful menegaskan kalau pihaknya telah melakukan pengenalan program pasangan nomor urut dua door to door dan face to face.

"Strategi ini dinilai paling efektif karena bisa mengenalkan calon secara langsung. Saya kalau ke desa-desa bertemu warga selalu bilang pilih Gus Ipul. Saya memakai strategi door to door," paparnya.

Selain itu, lanjut dia, Gus Ipul juga sering datang ke Sidoarjo untuk melihat perkembangan warga Sidoarjo.

"Gus Ipul juga melihat warga yang mampu untuk menciptakan lahan desa untuk kebutuhan penyediaan air bersih, kemudian rencana membuat waterpark dengan lahan lebih dari 5 hektare," tutur dia.

Upaya warga ini menurutnya, sama dengan program Gus Ipul yang ingin menciptakan 1.000 pariwisata desa. Dengan program ini, kata Saiful, desa akan menjadi lebih hidup dan perekonomian akan berputar untuk mensejahterakan warga sendiri.

"Gus Ipul juga melihat bagaimana ikan mujair bisa membuat perekonomian warga berputar," jelas dia.

 

Reporter : Arif Ardlyanto

Sumber  : Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.