Sukses

Ide Emil Dardak Gagas Koperasi Buruh Migran di Jatim

Liputan6.com, Surabaya - Calon wakil gubernur Jawa Timur Emil Dardak menggagas program koperasi buruh migran agar tenaga kerja Indonesia di luar negeri memiliki modal usaha saat kembali ke Tanah Air.

"Koperasi Buruh Migran ini dipadu dengan Program Usaha Mikro Kecil Menengah atau UMKM sehingga bisa langsung bekerja saat pulang," ujar Emil Dardak di Surabaya, seperti dilansir Antara, Kamis (17/5/2018).

Pasangan calon gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa ini belum lama sempat menjaring aspirasi saat bertemu dengan berbagai elemen buruh migran khususnya asal Jawa Timur di Victoria Park, Hong Kong.

"Kita akan membuka kesempatan usaha melalui program koperasi buruh migran. Dengan begitu, saat mereka pulang ke kampung halaman tidak memulai dari nol, tapi usahanya sudah berjalan," Emil menegaskan.

Saat bertemu dengan buruh migran di Victoria Park, Hong Kong, Emil sekaligus memohon doa restu agar terpilih di Pilkada Jatim 2018.

Emil Dardak yang merupakan suami artis Arumi Bachsin ini berjanji, jika terpilih di Pilkada Jatim 2018 akan memberikan pelayanan terbaik bagi para buruh migran saat kembali ke daerah asal mereka.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Pilkada Jateng 2018 Terkesan Sunyi, Tren Partisipasi Pemilih Menurun
Artikel Selanjutnya
Jika Terbukti Melanggar, Asyik Terancam Tak Ikut Debat Ketiga Pilkada Jabar 2018