Sukses

Demokrat Usung Duet Irwandi-Nova di Pilgub Aceh

Alasan Partai Demokrat mengusung pasangan Irwandi Yusuf dan Nova Iriansyah karena memiliki pengalaman tingkat nasional dan daerah.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Demokrat resmi mengusung pasangan Irwandi Yusuf dan Nova Iriansyah dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Aceh 2017 nanti. Keputusan itu diambil dalam sidang majelis tinggi partai pada Kamis 4 Agustus 2016.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Demokrat, Hinca Panjaitan, mengatakan, Irwandi memiliki kesamaan visi dan misi dengan Nova yang merupakan Ketua DPD Partai D Aceh. Apalagi keduanya memiliki kelebihan masing-masing yang bisa saling melengkapi.

"Nova pernah menjadi anggota DPR satu periode. Beliau punya pengalaman di tingkat nasional. Sementara Irwandi punya pengalaman satu periode di daerah. Ini pengalaman cantik sekali," ujar Hinca di Kantor DPP Partai Demokrat, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Jumat (5/8/2016).

Hinca mengakui, memasangkan Irwandi dengan Nova membutuhkan diskusi cukup panjang dan alot. Namun pihaknya menegaskan  dua sosok itu sangat cocok untuk melanjutkan pembangunan di Aceh.

"Dinamikanya memang sangat alot sekali. ‎Semua sudah kenal Irwandi. Beliau belum puas (memimpin Aceh) karena belum tuntaskan janji-janji. Karena itu kita beri kesempatan beliau tuntaskan janji-janjinya," papar dia.

Selain Partai Demokrat, pasangan Irwandi-Nova ini juga diusung tiga parpol lain, yakni Partai Nasional Aceh (PNA), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Damai Aceh (PDA).‎ Meski begitu, Demokrat tetap menjalin komunikasi dengan parpol lain untuk mengusung duet Irwandi-Nova di Pilgub Aceh 2017.


Pilgub Sulawesi Barat

Selain Aceh, Partai Demokrat juga mendeklarasikan pasangan calon Gubernur Sulawesi Barat, Suhardi Duka dengan Kalma Kata. Hinca mengatakan, pasangan tersebut merupakan hasil usulan dari kader partai di tingkat bawah.

"Dari semua pasangan yang muncul, paling tidak yang dibicarakan di media pasangan ini (Suhardi-Kalma) surveinya paling tinggi," ucap Hinca.

Hinca menjelaskan, Suhardi merupakan kader terbaik ‎Partai Demokrat. Bersama partai berlambang Mercy, Suhardi berhasil menjabat sebagai Bupati Mamuju hingga dua periode. Pihaknya yakin, pasangan Suhardi-Kalma bakal berhasil memenangkan Pilgub Sulbar 2017 nanti.

‎"DPP Partai Demokrat siap membantu sampai tuntas. Itulah komitmen kami untuk Suhardi Duka-Kalma Kata," pungkas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini