Sukses

Suhu Nyaris Nol Derajat Tak Surutkan WNI di Belanda Datangi TPS

Liputan6.com, Jakarta - Pemilu 2019 di Belanda yang diikuti ribuan warga negara Indonesia berlangsung meriah saat suasana pemungutan suara di Sekolah Indonesia Den Haag, Wassenar, Sabtu, 13 April 2019. Hal tersebut dikatakan oleh penyanyi Asti Dewi, cucu seniman Gesang yang menciptakan lagu Bengawan Solo.

Minister Counsellor Fungsi Pensosbud KBRI Den Haag, Belanda, Renata Siagian menyebutkan, cuaca yang dingin, dengan suhu hampir nol derajat dan antrean yang cukup panjang, tidak menyurutkan semangat 4.530 warga Indonesia berpartisipasi dalam pemilihan umum untuk memilih Presiden, Wakil Presiden dan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

"Tingkat partisipasi Pemilu 2019 merupakan yang terbesar dalam sejarah pelaksanaan pemilu nasional di Belanda," katanya, dikutip dari Antara, Senin (15/4/2019).

Angka tersebut belum termasuk ribuan surat suara yang dikirimkan melalui pos, yang masih terus masuk sampai tanggal 17 April mendatang.

2 dari 3 halaman

Disajikan Makanan Nusantara

Acara semakin lengkap seperti di Tanah Air dengan hadirnya warung rakyat yang menyajikan aneka makanan nusantara.

"Pemilu ini tidak hanya menjadi momentum untuk memilih para pemimpin Indonesia, tapi juga sebagai ajang memperkuat persatuan dan kesatuan, persaudaraan, silaturahmi dan menambah keakraban sesama WNI di Belanda," katanya.

Pelaksanaan pemungutan suara Pemilu 2019 di Belanda berjalan aman dan lancar. Hal tersebut berkat kerja keras dan kerja sama yang erat antara PPLN, KPPSLN, dan Panwaslu serta para saksi.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Pencoblosan Pemilu 2019 di Spanyol, Jadi Ajang Nostalgia WNI
Artikel Selanjutnya
Bawaslu Sulut Gelar Patroli Cegah Potensi Kecurangan di Pemilu 2019