Sukses

KPU-Polda Sumut Koordinasi Persiapan Pemilu 2019

Liputan6.com, Medan - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Utara berkoordinasi dengan Polda Sumut terkait persiapan pelaksanaan hari pemungutan suara Pemilu 2019 pada 17 April. Juga tahapan selanjutnya pada pelaksanaan pesta demokrasi.

Ketua KPU Sumut Yulhasni mengatakan, koordinasi tahapan demi tahapan menjelang pelaksanaan pemilu terus dilakukan terutama baik oleh KPU Sumut maupun KPU kabupaten dan kota bersama kepolisian, baik dalam hal sosialisasi maupun pendistribusian logistik.

Untuk itu, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polda Sumut atas kerja samanya sehingga KPU bisa melewati tahapan-tahapan pemilu dengan baik.

"Kami berharap kerja sama dan koordinasi dengan kapolda beserta jajaran dapat terus terjalin hingga selesainya penyelenggaraan pesta demokrasi ini," kata Yulhasni di Medan, Selasa (12/3/2019).

Sementara, Kapolda Sumut Irjen Agus Andrianto mengatakan, pihaknya siap mendukung KPU Sumut dalam menyukseskan pemilu baik dari segi keamanan maupun dalam bentuk koordinasi terkait tahapan Pemilu 2019.

"Kami menyambut baik kedatangan KPU Sumut di Polda Sumut terkait saling koordinasi agar pemilu nantinya berjalan dengan baik," ujar Agus.

 

2 dari 3 halaman

Sukseskan Pemilu 2019

Dia juga menyarankan jadwal dan tempat kampanye agar dapat dibedakan untuk mengantisipasi konflik antarsimpatisan yang berpotensi menimbulkan gesekan.

KPU dan Bawaslu di kabupaten/kota juga diharapkan agar terus berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten/kota untuk menanggulangi tempat ibadah dijadikan lokasi kampanye.

Dengan terciptanya kerja sama antara Polda Sumut, KPU, dan Bawaslu serta seluruh lapisan masyarakat kiranya dapat menyukseskan pemilu 2019 ini.

"Polda juga mengupayakan penambahan bawah kendali operasi (BKO) personel ke Polres Nias Selatan untuk memperkuat pengamanan," kata Yulhasni.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Perbedaan Kartu Ma’ruf dan Sandi di Debat Cawapres
Loading
Artikel Selanjutnya
Bawaslu Palembang Tertibkan Alat Peraga Kampanye di Tempat Berbayar
Artikel Selanjutnya
Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Dukung Perbaikan DPT Pemilu 2019