Sukses

KPU OKU Targetkan 80 Persen Masyarakat Sumsel Ikut Pemillu 2019

Liputan6.com, Baturaja- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan menargetkan tingkat partisipasi masyarakat yang melakukan pemilihan pada Pemilu 2019 mencapai 80 persen. 

"Target partisipasi pemilih untuk tingkat nasional yaitu 77,5 persen, sedangkan di OKU ditargetkan mencapai 80 persen atau minimal sama dengan nasional," kata Ketua KPU Ogan Komering Ulu (OKU), Naning Wijaya di Baturaja, yang dilansir Antara, Sabtu (2/2/2019). 

Untuk mencapai target tersebut pihaknya mengaku telah melakukan berbagai upaya, salah satunya yaitu menerjunkan 55 relawan demokrasi (Relasi) guna mensosialisasikan pemilu kepada masyarakat di wilayah itu.

"Relasi ini menjadi ujung tombak KPU OKU dalam mensosialisasikan pemilu kepada masyarakat sesuai basisnya," ungkapnya.

2 dari 3 halaman

Sosialisasi 3 Bulan

Rencananya, para relawan ini akan mulai menjalankan sosialisai kepada masyarakat selama 3 bulan, terhitung sejak Februari 2019 hingga hari pelaksanaan pemungutan suara dilaksanakan. 

"Melalui sosialisasi yang disampaikan para relawan demokrasi ini diharapkan dapat meningkatkan jumlah pemilih baik dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) maupun Pemilihan Legislatif (Pileg) mendatang," harap Ketua KPU Ogan Komering Ulu. 

Naning pun berharap, para relawan dapat bekerja secara maksimal dalam menyampaikan sosialisasi kepada masyarakat. Terutama soal pentinghya menggunakan hak pilih dalam pemilu 17 April nanti. 

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Mahasiswa Ajak Masyarakat Boikot Pemilu

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Ini 5 Komisioner KPU Riau yang Lulus Seleksi Tahap Akhir
Artikel Selanjutnya
Namanya Disebut Sebagai Caleg Eks Koruptor, M Taufik: KPU Lebay