Sukses

KPU OKU Targetkan 80 Persen Masyarakat Sumsel Ikut Pemillu 2019

Untuk mencapai target tersebut pihaknya mengaku telah melakukan berbagai upaya, salah satunya yaitu menerjunkan 55 relawan demokrasi (Relasi) guna mensosialisasikan pemilu kepada masyarakat.

Liputan6.com, Baturaja- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan menargetkan tingkat partisipasi masyarakat yang melakukan pemilihan pada Pemilu 2019 mencapai 80 persen. 

"Target partisipasi pemilih untuk tingkat nasional yaitu 77,5 persen, sedangkan di OKU ditargetkan mencapai 80 persen atau minimal sama dengan nasional," kata Ketua KPU Ogan Komering Ulu (OKU), Naning Wijaya di Baturaja, yang dilansir Antara, Sabtu (2/2/2019). 

Untuk mencapai target tersebut pihaknya mengaku telah melakukan berbagai upaya, salah satunya yaitu menerjunkan 55 relawan demokrasi (Relasi) guna mensosialisasikan pemilu kepada masyarakat di wilayah itu.

"Relasi ini menjadi ujung tombak KPU OKU dalam mensosialisasikan pemilu kepada masyarakat sesuai basisnya," ungkapnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sosialisasi 3 Bulan

Rencananya, para relawan ini akan mulai menjalankan sosialisai kepada masyarakat selama 3 bulan, terhitung sejak Februari 2019 hingga hari pelaksanaan pemungutan suara dilaksanakan. 

"Melalui sosialisasi yang disampaikan para relawan demokrasi ini diharapkan dapat meningkatkan jumlah pemilih baik dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) maupun Pemilihan Legislatif (Pileg) mendatang," harap Ketua KPU Ogan Komering Ulu. 

Naning pun berharap, para relawan dapat bekerja secara maksimal dalam menyampaikan sosialisasi kepada masyarakat. Terutama soal pentinghya menggunakan hak pilih dalam pemilu 17 April nanti. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.