Sukses

Pemilu 2019, Disdukcapil Indragiri Hilir Jemput Bola Perekaman 5 Ribu E-KTP

Liputan6.com, Riau - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Indragiri Hilir, Riau jemput bola perekaman 15 ribu Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) hingga ke desa-desa. Perekaman ini untuk mengakomodasi hak penduduk agar dapat menggunakan hak suaranya dalam Pemilu 2019.

"Yang jelas sebelum pileg dan pilpres kita kejar seluruh target, dan jemput bola sudah kita mulai," kata Sekretaris Disdukcapil Indragiri Hilir, Nursal seperti dilansir dariĀ Antara, Sabtu (22/12/2018).

Sampai saat ini, dia mengklaim, telah melakukan perekaman e-KTP di Kelurahan Teluk Pinang, Kecamatan Gas dan Kota Baru Seberida, Kecamatan Keritang. Selanjutnya perekeman juga akan dilakukan di Pulau Burung, Belantaraya, Gaung dan akan terus digilir hingga ke seluruh Kecamatan yang ada di Indragiri Hilir.

Selain menyasar perekaman e-KTP, Disdukcapil Indragiri Hilir juga menargetkan pencetakan 42.790 keping e-KTP sesuai dengan jumlah Surat Keterangan (Suket) yang sudah dikeluarkan.

"Jumlah ini wajib kita selesaikan pencetakannya dalam lima bulan ke depan sebelum Pileg dan Pilpres, karena Suket hanya berlaku selama enam bulan saja," ujar Nursal.

2 dari 3 halaman

Butuh Stok Tinta

Sedangkan untuk ketersediaan blanko, menurut dia, tidak ada masalah. Hanya saja perlu stok tinta yang banyak mengingat jumlah pencetakan e-KTP yang terbilang banyak.

"Sebelumnya pernah kehabisan tinta saat pencetakan. Untuk selanjutnya akan kita anggarkan dua kali lipat dari jumlah sebelumnya guna menghindari kejadian yang sama," tambah Nursal.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Anies Janji Penertiban PKL Tanah Abang Terus Dilakukan

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
PDIP Ajak Milenial Rayakan Pemilu 2019 dengan Kegembiraan
Artikel Selanjutnya
Demokrat Akan Aktif Kampanye, SBY: Tolong Jangan Diganggu