Sukses

Golkar Pasang Target Menang Besar di Kalbar

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memasang target menang besar di Provinsi Kalimantan Barat.  Untuk itu, dia mengharuskan seluruh calegnya bersosialisasi dan kampanye ke masyarakat.

Setiap caleg Partai Golkar harus sering bersosialisasi dan kampanye ke masyarakat. Apalagi, nantinya akan ada 5 kertas suara yang dicoblos, maka jangan sampai rakyat salah memilih,” ujar Airlangga saat mengukuhkan Badan Pemenangan Pemillu (Bappilu) Kalimantan Barat, Sabtu, 17 November 2018.

Airlangga mengatakan, Partai Golkar memiliki strategi khusus untuk memenangkan Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 mendatang.

Dengan slogan Golkar Bersih, Golkar Bangkit, Golkar Maju, Golkar Menang, Menteri Perindustrian ini telah mengintruksikan Bappilu Kalbar yang baru dikukuhkan juga memasang target kemenangan pasangan Jokowi-Maruf Amin. 

"Saya harapkan setiap daerah di Kalbar memasang micro targeting. Ini lah yang dikawal terus untuk kemenangan Golkar sekaligus pasangan Jokowi Maruf Amin," jelas dia.

Untuk mengejar target itu, Airlangga mengatakan yang perlu menjadi fokus yaitu segmen pemilih. Menurut dia semua segmen pemilih menjadi sasaran Golkar baik yang ada di perkotaan, urban maupun pedesaan.

"Semua segmen harus kita kuasai, karena secara nasional Golkar targetkan perolehan suara untuk di DPR RI 110 kursi atau 18 persen,” ungkapnya.

Jumlah itu, kata Airlangga, naik 4 persen dari tahun 2014 lalu yakni 14 persen atau 90 kursi. Khusus untuk Kalimantan Barat juga menargetkan 3 kursi dari 1 kursi di tahun 2014.

2 dari 2 halaman

Kukuhkan Caleg

Selain mengukuhkan Bappilu Kalbar, dalam acara itu, Airlangga juga melepas 540 calon legislatif (caleg) se-Kalbar yang ikut bertarung di Pemilu Legislatif 2019 mulai dari tingkat kabupaten, provinsi hingga DPR RI.

Hadir dipengukuhan tersebut diantaranya, Gubernur Kalbar Sutarmidji, Ketua DPD Partai Golkar Kalbar yang juga Wakil Gubernur Kalbar Ria Norsan, Wasekjen DPP Partai Golkar Maman Abdurahman serta fungsionaris DPD Partai Golkar se-Kalbar.

Reporter: Henny Rachma Sari

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Loading
Artikel Selanjutnya
Golkar Pasrah Kabinet Baru Jokowi Didominasi Kalangan Profesional
Artikel Selanjutnya
Rekam Jejak Mumpuni, Bamsoet Dinilai Layak Jadi Pengganti Airlangga