Sukses

MK Diminta Tidak Takut Berikan Putusan Sesuai Fakta

Ketua Umum Rampai Nusantara Mardiansyah Semar menegaskan pihaknya akan mengawal dan memastikan 96,2 juta suara rakyat yang telah memilih Prabowo-Gibran terjaga dengan baik.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Rampai Nusantara Mardiansyah Semar menegaskan pihaknya akan mengawal dan memastikan 96,2 juta suara rakyat yang telah memilih Prabowo-Gibran terjaga dengan baik. Hal ini dilakukan Semar agar para pihak yang tidak puas dengan hasil Pilpres tidak terus membuat narasi kecurangan yang diyakini sudah terbantahkan dalam persidangan sengketa Pilpres 2024.

"Rampai Nusantara akan mengawal dan memastikan 96,2 juta suara Rakyat yang mendukung Prabowo Gibran dalam kontestasi Pilpres 2024 tidak terganggu oleh dalih apapun yang menyesatkan termasuk narasi bansos,” kata Semar melalui siaran pers diterima, Kamis (18/4/2024).

Semar peracaya, rakyat pemilih Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 murni karena memang keinginannya dari dasar hati bukan karena hal lain apapun termasuk bansos. Sebagai seorang aktivis di era 98, dia juga meminta seluruh elite politik legowo menerima kekalahan dan menghargai keputusan Pilpres 2024 yang sudah disampaikan KPU RI.

“Rakyat yang telah menentukan pemimpin mereka untuk lima tahun mendatang. Kami meminta semua kelompok kepentingan dan para elite politik nasional untuk berjiwa besar menerima hasilnya,” harap Semar.

Semar mengingatkan, Suara Rakyat adalah Suara Tuhan. Maka dari itu, hasil Pilpres 2024 yang memenangkan pasangan Prabowo-Gibran adalah wujud nyata yang tidak boleh diabaikan.

“Jadi kami mendukung Mahkamah Konstitusi (MK) untuk memberikan keputusan dengan adil dan tidak takut pada ancaman apapun dari pihak-pihak yang mencari keuntungan sesaat hanya untuk diri atau kelompoknya,” tegas Semar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sesuai Fakta

Semar juga meminta MK untuk memberikan keputusan yang sesuai dengan bukti dan fakta tanpa ada rasa keraguan apalagi ketakutan terhadap siapapun atau kelompok mana pun yang memaksakan kehendaknya.

"Jika ingin menjaga nilai-nilai demokrasi harusnya menghargai suara rakyat yang telah diberikan dalam pilpres 2024 lalu bukan mengabaikan suara rakyat 96,2 juta jiwa yang mendukung Prabowo Gibran dengan tidak mengakuinya,” dia menandasi.

Sebagai catatan, Semar memastika Rampai Nusantara akan mendukung penuh aksi damai dari para pendukung Prabowo-Gibran yang akan digelar esok hari Jumat 19 April 2024 dalam rangka mengawal suara rakyat dan meminta pengurus serta anggota Rampai Nusantara di 34 Provinsi dan 298 Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia untuk berpartisipasi aktif dalam aksi damai tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini