Sukses

Gelar Open House Idul Fitri, NasDem Konsolidasi Jelang Pilkada 2024

Partai NasDem menggelar open house Idul Fitri 1445 Hijriah, di NasDem Tower, Jakarta, Senin (15/4/2024) siang.

Liputan6.com, Jakarta Partai NasDem menggelar open house Idul Fitri 1445 Hijriah, di NasDem Tower, Jakarta, Senin (15/4/2024) siang.

Sekretaris Jenderal DPP Partai NasDem Hermawi Taslim mengatakan acara tersebut digelar untuk internal.

"Ini sekaligus momentum kita berterima kasih atas perjuangan kawan-kawan sehingga NasDem bisa memperoleh hasil yang baik di pemilu kemarin," kata Taslim, kepada wartawan, di NasDem Tower, Senin (15/4/2024).

"Sampai saat ini, kursi DPR RI kita naik sepuluh dari 59, kita berharap setelah sidang MK nanti, NasDem bisa masuk ke angka 70 atau 71. DPRD Kabupaten Kota kita itu sekarang sudah 2.190, jadi mengalami kenaikan dari 1.800 jadi hampir 2.220," sambung dia.

Selain itu, Taslim mengatakan, acara open house diharapkan menjadi spirit baru dalam memasuki era Indonesia ke depan yang lebih baik.

"Dan kami terus bertekad memberi sumbangsih yang besar terhadap bangsa dan negara, sekarang dan yang akan datang," ucapnya.

Taslim menyebut, open house ini jugs menjadi wadah bagi internal Partai NasDem untuk saling memaafkan. Serta, konsolidasi menguatkan menjelang Pilkada 2024.

"Konsolidasi kita semakin kuat, dan kita semakin tegar menghadapi, khususnya menyiapkan kader-kader menghadapi pilkada 27 November yang akan datang, itu harapan kita," imbuh Taslim.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

NasDem Gelar Open House

Partai NasDem menggelar acara open house Idulfitri 1445 Hijriah, di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (15/4/2024) siang.

Ketua DPP Partai NasDem Charles Meikyansah mengatakan, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menerima tamu baik dari internal maupun eksternal.

Namun, dia menegaskan, bahwa agenda open house merupakan acara internal Partai NasDem.

"Siapa yang hadir? Hadir semua pengurus NasDem baik di semua tingkatan baik dari pengurus pusat, wilayah, maupun NasDem di sekitaran mungkin Jakarta, Bogor, Depok, dan lainnya," kata Charles, saat diwawancarai di NasDem Tower, Jakarta, Senin (15/4/2024).

"Ini juga Pak Surya memberikan respons positif, siapapun yang hadir untuk hari ini akan diterima secara baik, baik internal maupun eksternal," sambung dia.

 

3 dari 3 halaman

Anies dan Cak Imin

Saat ditanya, apakah pasangan calon nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin akan hadir atau tidak, Charles tak menjawab secara detail.

Dia hanya mengatakan, bahwa open house yang digelar Surya Paloh tak ada undangan dan siapapun akan diterima jika hadir.

"Jadi kalau sifatnya open house itu yang jelas sifatnya bukan undangan. Jadi memang namanya open house semua terbuka, siapapun tamu yang hadir baik pengurus NasDem, fraksi DPR RI, DPRD se Indonesia hadir boleh-boleh saja. Ini dibuka dari pagi jam 11.00 WIB sampai nanti malam jam 21.00 WIB," ujar dia.

"Biasanya di situ Pak Surya memberikan keleluasaan baik dengan Pak Surya bisa berdialog, maupun dengan antar pengurus, maupun orang yg diluar partai. Memang acara ini diperuntukkan untuk internal partai, cuma kalau ada dari eksternal partai hadir, namanya juga open house, jadi siapapun boleh hadir di sini," imbuhnya.

 

Reporter: Alma Fikhasari/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini