Sukses

Ketua KPU Tiba-Tiba Skors Sidang Jelang Putusan Hasil Pemilu 2024

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asy'ari mendadak menskors sidang pleno hasil rekapitulasi pemilu 2024. Dirinya pun langsung beranjak dari ruang sidang.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asy'ari mendadak menskors sidang pleno hasil rekapitulasi pemilu 2024. Dirinya pun langsung beranjak dari ruang sidang.

Berdasarkan siaran video akun resmi YouTube KPU, ketua Hasyim memimpin rapat pleno hasil rekapitulasi Rabu (20/3). Pada rapat putusan tersebut turut dihadiri oleh sejumlah menteri seperti Mendagri, Tito Karnavian dan Menkopolhukam, Hadi Tjahjanto serta beberapa pihak yang diwakili.

Pada saat Hasyim membacakan keputusan KPU nomor 19 tentang petunjuk pelaksanaan rekapitulasi hasil perhitungan suara dalam pemilihan umum sempat dihentikan oleynya.

"Menetapkan memutuskan, KPU tentang penetapan hasil pemilihan umum presiden dan wakil presiden anggota Dewan perwakilan Rakyat Dewan perwakilan Daerah dalam perwakilan rakyat daerah provinsi dan dewan perwakilan rakyat daerah kabupaten kota secara nasional dalam Pemilihan Umum tahun 2024 ke-1," ucap Hasyim yang berhenti di akhirat kalimat, Rabu (20/3/2024).

Setelahnya Hasyim nampak menggeser micnya dan berbicara dengan Komisioner KPU Mochamad Afiffudin yang ada di sebelahnya.

Terdengar juga samar-samar, keduanya membahas tentang soal penetapan suara.

Tidak lama kemudian, beberapa anggota KPU juga menghampiri Hasyim.

"Mohon sebentar kita koreksi sebentar, penting ini," ucap Hasyim.

Setelah berlarut cukup lama, ia memutuskan untuk menskorsing sidang.

"Sidang kita skors dulu, kita perbaiki dokumen sebentar," kata Hasyim sambil mengetok palu.

 

Reporter: Rahmat Baihaqi/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini